TOPSUMBAR – Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka memperkenalkan layanan kanal pengaduan masyarakat yang diberi nama “Lapor Mas Wapres.”
Kanal ini dapat diakses masyarakat mulai dari hari Senin (11/11/2024) dan dapat dilaporkan melalui dua opsi, yaitu secara langsung di Istana Wakil Presiden atau melalui pesan WhatsApp.
Pengumuman ini disampaikan oleh Wapres Gibran melalui akun Instagram pribadinya, @gibran_rakabuming, pada Minggu (10/11/2024).
“Mulai Senin (11/11/2024), saya membuka kanal pengaduan bagi seluruh masyarakat Indonesia secara terbuka,” ujar Gibran dalam unggahannya di media sosial dikutip pada Senin, (11/11/2024).
Kanal pengaduan ini memungkinkan masyarakat yang ingin melapor untuk datang langsung ke Istana Wakil Presiden, berlokasi di Jalan Kebon Sirih Nomor 14, Jakarta Pusat.
Jam operasional layanan pengaduan di Istana Wakil Presiden berlangsung setiap Senin hingga Jumat, dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.
Sebagai alternatif, Gibran juga menyediakan layanan pengaduan melalui WhatsApp di nomor 081117042207, sehingga masyarakat dapat menyampaikan keluhan atau aspirasi tanpa perlu datang ke lokasi.
“Selain datang langsung, pengaduan masyarakat juga bisa disampaikan melalui WhatsApp. Nomornya tercantum di poster yang sudah kami bagikan,” tambahnya.
Melalui “Lapor Mas Wapres,” Wapres Gibran berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat, serta mendengarkan dan menindaklanjuti keluhan atau kebutuhan mereka secara langsung.
(HR)
Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel