Raih 80 Poin Nilai Kepuasan, Kejati Sumbar Apresiasi Layanan Perumda AM Kota Padang

Raih 80 Poin Nilai Kepuasan, Kejati Sumbar Apresiasi Layanan Perumda AM Kota Padang

TOPSUMBAR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang mencatatkan nilai kepuasan pelanggan sebesar 80 poin.

Capaian tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Yuni Daru, saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Perumda AM Kota Padang, Selasa (26/11/2024).

Yuni Daru memuji kualitas layanan yang diberikan Perumda AM kepada masyarakat, terutama dalam sektor pelayanan publik yang menjadi inti tugas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ini memberikan gambaran bahwa pelayanan di Perumda AM Kota Padang sudah sangat baik. Tersedia layanan online yang mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran hingga memberikan pengaduan selama 24 jam. Selain itu, air yang disediakan juga sudah siap diminum dan memiliki kualitas yang sangat baik,” ungkap Yuni Daru.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga tata kelola usaha yang transparan dan akuntabel serta menguatkan kerja sama dengan pihak-pihak yang mendukung keberlanjutan dan pengembangan Perumda AM.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, turut memberikan apresiasi kepada Perumda AM atas berbagai inovasi yang telah dilakukan, seperti pengembangan teknologi Smart Water Meter dan aplikasi “Kaba Aia.”

“Kehadiran teknologi Smart Water Meter memudahkan pelanggan dalam memantau penggunaan air secara real-time, sedangkan aplikasi ‘Kaba Aia’ memberikan akses mudah bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi hingga layanan pengaduan. Ini adalah bukti bahwa Perumda AM Kota Padang terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan,” kata Andree.

Menurut Andree, Perumda AM berkomitmen memastikan ketersediaan air bersih sebagai kebutuhan pokok bagi seluruh warga Kota Padang.

Saat ini, pelanggan Perumda AM telah tersebar di 11 kecamatan di Kota Padang, menunjukkan cakupan layanan yang luas.

Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal, menambahkan bahwa perusahaan ini menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia dalam bidang penyediaan air bersih.

“Saat ini, kami melayani lebih dari 150 ribu pelanggan di Kota Padang. Ini merupakan tanggung jawab besar yang terus kami emban dengan meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan,” ujar Hendra.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait