Zul Elfian Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kota Solok, Ingatkan Santri untuk Terus Belajar dan Berkarya

Zul Elfian Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kota Solok, Ingatkan Santri untuk Terus Belajar dan Berkarya

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Santri Nasional 2024 tingkat Kota Solok yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya pada Selasa (22/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Solok, Kepala Kemenag Kota Solok, Mustafa, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Feri Hendria, Ketua MUI Kota Solok, Dedi Jonedi, serta pimpinan dan santri Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya, Dalmarison.

Dalam sambutannya, Zul Elfian menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri tahun ini mengangkat tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan.”

Bacaan Lainnya

Tema ini diharapkan menjadi pengingat akan perjuangan santri yang telah terjalin erat dengan sejarah bangsa.

Ia juga menekankan pentingnya semangat untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui momentum ini.

“Waktu kini, santri dihadapkan pada berbagai tantangan. Selain menguasai ilmu agama, mereka juga dituntut untuk mampu beradaptasi dengan nilai-nilai kebangsaan serta perkembangan teknologi,” ungkap Wako.

Menurutnya, setiap orang harus berperan aktif dalam menemukan solusi untuk masalah-masalah yang dihadapi bangsa, menjadikan nilai keagamaan dan kebangsaan sebagai pedoman dalam menciptakan peradaban yang lebih baik.

Selain itu, Zul Elfian juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menghargai dan meneruskan perjuangan para ulama dan santri, dengan mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang lebih cemerlang melalui ilmu, akhlak, dan semangat juang.

“Kita harus optimis bahwa santri dapat menjadi ujung tombak perubahan positif dan agen transformasi untuk masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

Dalam penutupnya, Zul Elfian mengingatkan para santri untuk tetap bersemangat dalam belajar dan tidak menyerah, karena kerja keras dan ketekunan akan membuahkan hasil.

“Saya berharap, dari santri-sani di sini, kelak ada yang menjadi presiden, menteri, atau tokoh penting lainnya. Belajarlah dengan baik dan tekun,” tutupnya.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait