Wali Kota Solok Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat World Walking Day 2024

Wali Kota Solok Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat World Walking Day 2024

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia atau World Walking Day yang jatuh pada 6 Oktober setiap tahunnya, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Solok menggelar kegiatan jalan sehat pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Kegiatan yang bertema “Mewujudkan Masyarakat Kota Solok Sehat dan Ceria” ini diikuti oleh ribuan warga dan dilepas langsung oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Acara dimulai dari depan Kantor Disdukcapil dan Kantor Satpol PP Kota Solok di Jalan Jenderal Sudirman, dengan rute melintasi beberapa titik penting di Kota Solok, termasuk Pasar Raya Solok.

Kemudian, Simpang Muhammadiyah Pandan, Jalan Cindua Mato, Sawah Sanik, hingga depan Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solok, sebelum kembali ke Jalan Jenderal Sudirman sebagai garis finis.

Selain Wali Kota Solok, acara pelepasan jalan sehat ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Ketua KORMI Kota Solok, Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kasat Pol PP, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Solok.

Dalam sambutannya, Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasinya kepada KORMI yang telah menyelenggarakan World Walking Day.

Menurutnya, acara ini tak hanya bertujuan untuk memajukan olahraga di Kota Solok, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi di tengah masyarakat.

Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam kegiatan berjalan kaki karena olahraga ini murah, mudah, dan bermanfaat bagi kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi KORMI atas inisiatif ini. Jalan sehat bukan hanya bentuk olahraga yang sederhana dan meriah, tetapi juga sarana penting untuk memperkuat kebersamaan di antara warga,” ujar Zul Elfian.

Ketua KORMI Kota Solok, Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa acara jalan sehat ini bertujuan untuk mengampanyekan gaya hidup sehat dengan menggalakkan budaya berjalan kaki di masyarakat.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen KORMI dalam mempromosikan kesehatan dan kebahagiaan warga Kota Solok melalui olahraga rekreasi.

Selain jalan sehat, acara juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian rakyat Kuda Lumping sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian budaya tradisional di Kota Solok.

Panitia juga menyediakan berbagai doorprize menarik untuk para peserta yang beruntung.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait