Wakil Ketua DPRD Sumbar Siapkan Alokasi Anggaran Pokir untuk Inisiatif Program Youth Healthcare

Wakil Ketua DPRD Sumbar Siapkan Alokasi Anggaran Pokir untuk Inisiatif Program Youth Healthcare

TOPSUMBAR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Nanda Satria, menyatakan dukungannya terhadap program-program yang berkaitan dengan pemenuhan kesehatan dan kesejahteraan remaja di Kota Padang.

Menurutnya, inisiatif ini penting untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terhindar dari perilaku negatif seperti tawuran.

Dukungan ini disampaikan Nanda Satria saat menghadiri acara pembukaan Program Inklubasi Kader Penggerak Nutrisi Remaja (KPNR) Kota Padang yang diselenggarakan oleh Youth Healthcare Padang di Auditorium Gubernur Sumbar pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

“Sebagai perwakilan DPRD Sumbar, kami mendukung penuh program-program positif yang diprakarsai oleh pemuda. Pemerintah daerah harus bersinergi untuk bersama-sama mendukung inisiatif semacam ini,” ungkap Nanda dalam sambutannya.

Ia juga menegaskan, secara pribadi siap mengalokasikan dana pokok-pokok pikiran (Pokir) untuk mendukung terciptanya generasi muda yang berkualitas di Kota Padang, khususnya melalui program-program positif seperti yang digagas oleh Youth Healthcare Padang.

“Semoga pemuda Kota Padang terus bergerak memberikan manfaat yang lebih besar bagi daerah dan masyarakat. Terima kasih kepada Youth Healthcare Padang yang telah mempercayakan saya sebagai pembina,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Youth Healthcare Padang, Hafiz Maulana, menjelaskan bahwa organisasinya merupakan wadah bagi remaja di Kota Padang, terutama pelajar SMA sederajat, untuk bergerak dalam pemenuhan hak-hak kesehatan dan kesejahteraan remaja.

Menurut Hafiz, kolaborasi dengan pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan pelaksanaan program-program yang diusung oleh Youth Healthcare Padang.

“Youth Healthcare Padang diharapkan dapat menjadi semangat baru untuk memperjuangkan kesehatan dan kesejahteraan remaja di kota kita tercinta ini,” tambah Hafiz.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Lila Yanwar, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius, serta sejumlah undangan lainnya.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait