TP-PKK Kota Solok Gelar Pembinaan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

TP-PKK Kota Solok Gelar Pembinaan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

TOPSUMBAR – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok melaksanakan pembinaan tentang keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana di Aula Kantor Lurah KTK pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Dalam acara tersebut, Ketua TP-PKK Kota Solok yang diwakili oleh Ketua Pokja IV, Eli Umar Rivai, menjelaskan bahwa tujuan dari pembinaan ini adalah untuk membentuk masyarakat dan keluarga yang mampu menolong diri sendiri dan berperan aktif dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk kesehatan, kelestarian lingkungan, serta perencanaan untuk menghadapi bencana.

“Gerakan PKK keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana ini merupakan inisiatif untuk menangani permasalahan di daerah, dengan fokus pada peningkatan kesehatan lingkungan dan perencanaan sehat. Kami mengedepankan empat program utama yang menjadi gerakan di bidang kesehatan keluarga dan lingkungan,” ucap Eli.

Lebih lanjut, Eli menekankan pentingnya kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan keberhasilan program ini.

“PKK tidak bisa bergerak sendiri; diperlukan sinergi dari semua pihak,” ujarnya.

Sekretaris Pokja IV TP-PKK Kota Solok, Amelia Mirani Dewinta, juga menjelaskan berbagai aspek dalam menciptakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana.

Ia memaparkan tentang evaluasi program, strategi pelaksanaan, dan pengelolaan sumber daya yang diperlukan.

Selain itu, Amelia juga memberikan semangat kepada seluruh kader PKK agar menjalankan tugas mereka dengan baik.

“Dengan pembinaan ini, diharapkan anggota dan kader PKK dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hidup sehat serta persiapan yang perlu dilakukan dalam menghadapi keadaan darurat atau bencana. Semoga ini membawa kita menuju kota yang sehat, tanggap, dan tangguh terhadap bencana.”

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus Pokja IV TP-PKK Kota Solok, Kasi Kesra Kelurahan KTK, Ketua TP-PKK Kelurahan KTK, serta pengurus TP-PKK Kecamatan Lubuk Sikarah dan kader PKK dari Kelurahan KTK.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait