TP PKK Kota Solok Gelar Pembinaan Administrasi Dasawisma dan Pengenalan Aplikasi Sipedas

TP PKK Kota Solok Gelar Pembinaan Administrasi Dasawisma dan Pengenalan Aplikasi Sipedas

TOPSUMBAR – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Solok mengadakan kegiatan pembinaan administrasi untuk kelompok Dasawisma, PKK RT/RW, serta pemanfaatan aplikasi Sipedas bagi anggota Dasawisma.

Kegiatan ini diadakan di Aula Kantor Lurah Kampung Tanjung Karang (KTK), pada Jumat, 4 Oktober 2024 dan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan administrasi dan pemahaman teknologi bagi kader PKK.

Acara ini diikuti oleh Ketua kelompok Dasawisma dan kader PKK dari tingkat RT dan RW, serta dihadiri oleh Kasi Kesra Kelurahan KTK sebagai verifikator data aplikasi Sipedas di tingkat kelurahan.

Turut hadir Sekretaris TP PKK Kota Solok, Suryati, yang memberikan pemaparan mengenai tugas pokok dan fungsi Dasawisma serta pentingnya pengelolaan administrasi yang baik dalam mendukung keberhasilan program PKK.

“Administrasi yang tertib menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam mengelola organisasi. Hal ini mempermudah perencanaan, evaluasi, dan pelaporan kegiatan PKK,” ujar Suryati dalam sambutannya.

Selain itu, Suryati juga memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Dasawisma Online (Sipedas).

Ia menjelaskan bahwa aplikasi ini dapat memudahkan akses data Dasawisma secara daring di Kota Solok, sejalan dengan perkembangan teknologi.

Inovasi ini diharapkan mampu mendukung kinerja para kader PKK di lapangan.

“Asnimar, Sekretaris I TP PKK Kota Solok, memberikan pemaparan tambahan mengenai tata cara pengisian data administrasi PKK, serta solusi terhadap kendala yang mungkin dihadapi para kader dalam pelaksanaan administrasi,” jelas Suryati.

Pemanfaatan aplikasi Sipedas dipandu oleh operator Sipedas dari TP PKK Kota Solok, Divano Febrian.

Ia memberikan arahan terkait penggunaan aplikasi ini serta langkah-langkah yang harus diambil jika terjadi kendala dalam pengoperasiannya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh perwakilan dari TP PKK Kelurahan KTK serta sekretariat TP PKK Kota Solok, yang berkomitmen mendukung pembinaan dan pengembangan administrasi Dasawisma guna memajukan pelayanan kepada masyarakat.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait