Tingkatkan Program Kerja, 80 Kader TP-PKK Kota Solok Ikuti Bimbingan Teknis

Tingkatkan Program Kerja, 80 Kader TP-PKK Kota Solok Ikuti Bimbingan Teknis

TOPSUMBAR – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 2 Oktober 2024 di Aula Kantor TP-PKK Kota Solok, dan diikuti oleh sebanyak 80 kader PKK dari seluruh wilayah Kota Solok

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA), Delfianto.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kader tentang program kerja PKK, serta memaksimalkan efektivitas pelaksanaannya di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Delfianto menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung ketahanan keluarga dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok.

“Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan Bimtek ini dengan baik, agar program-program PKK bisa terlaksana dengan lebih efektif dan membawa manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Bimtek ini juga berfungsi untuk menggerakkan potensi masyarakat, merencanakan, melaksanakan, memantau, serta mengevaluasi program-program PKK.

Selain itu, peserta dibekali dengan pengetahuan tentang supervisi, advokasi, dan pelaporan terkait pelaksanaan program.

Selama Bimtek, peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok sesuai bidang, yakni Ketua Tim Penggerak PKK, Sekretaris, serta kelompok kerja (Pokja) I, II, III, dan IV.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait