Tindaklanjuti Instruksi PWM Sumbar, Muhammadiyah Pabasko Rakor dengan Paslon Wako-Wawako Padang Panjang Nasrul-Eri

TOPSUMBAR – Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko), menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Nasrul dan Drs. Eri Dt. Majo Endah, Sabtu (12/10/2024) sore.

Rakor tersebut diikuti jajaran PDM, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), pimpinan majlis di lingkungan PDM Pabasko, dan pimpinan organisasi otonom di daerah Muhammadiyah Pabasko.

Ketua PDM Pabasko Musriadi Musanif, mengatakan rakor diadakan menindaklanjuti instruksi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar).

“PWM Sumbar sudah memberikan rekomendasi kepada Bapak Nasrul dan Bapak Eri Dt. Majo Endah. Surat rekomendasi itu diikuti Instruksi PWM Nomor 345/Rek/II.O/B/2024 tanggal 3 Oktober 2024. Instruksi itulah yang kita koordinasikan, bagaimana usaha melaksanakannya di daerah,” ujar Musriadi Musanif, saat membuka rakor.

Menurut Musriadi, pemberian rekomendasi oleh PWM Sumbar kepada Nasrul-Eri sudah melalui tahapan yang cermat, sesuai hasil Rakornas Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pusat Muhammadiyah di Lampung, kemudian ditindaklanjuti oleh LHKP PWM Sumbar dan PDM Pabasko.

“Rakornas itu telah ditindaklanjuti pula dengan Rakorwil LHKP, PWM dan PDM se-Sumbar yang juga mengikutsertakan organisasi otonom tingkat wilayah. Hasil rangkaian rakor itulah, kemudian ditetapkan oleh Rapat Pleno PWM Sumbar ke-85, sebagai pijakan terbitnya surat rekomendasi untuk paslon Walikota dan wakil Walikota Padang Panjang Nasrul-Eri,” imbuh Musriadi.

Selain pembahasan koordinasi menindaklanjuti instruksi PWM Sumbar, pada kesempatan itu, Sekretaris LHKP PDM Pabasko Januar Efendi secara resmi menyerahkan tim adhoc Muhammadiyah Pabasko untuk Pilkada 2024 kepada Nasrul-Eri.

Tim ini diberi amanah menjembatani Muhammadiyah, Aisyiyah, dan ortom dengan Tim Pemenangan Nasrul-Eri, dan partai-partai politik pengusung.

Sementara itu, Sekretaris PDM Pabasko Drs. H. Yandri Naga, pada kesempatan itu juga menyerahkan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM) yang sudah diperbarui kepada Nasrul dan Eri.

Turut diserahkan bantuan seragam lapangan lembaga resiliensi bencana kepada Paslon yang telah di rekomendasikan.

Sebelumnya diberitakan, Muhammadiyah Sumatera Barat merekomendasikan pasangan Drs. Nasrul – Drs. Eri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Rekomendasi tersebut dibacakan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Drs. H. Apris, MM, bersamaan dengan penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan calon gubernur dan wakil, Bupati dan wakil, Walikota dan wakil se- Sumbar, di Convention Center Prof. Ahmad Syafei Maarif, MA, Kampus I Universitas Muhammadiyah Sumbar, Padang, Senin (7/10/2024).

Baca Juga :
https://www.topsumbar.co.id/2024/10/muhammadiyah-sumbar-rekomendasikan-pasangan-nasrul-eri-untuk-pilkada-padang-panjang-2024/

(AL)

Pos terkait