Tim Pemantau Kinerja Kementerian PUPR Kunjungi Sawahlunto, Bahas Evaluasi BUMD Air Minum

Tim Pemantau Kinerja Kementerian PUPR Kunjungi Sawahlunto, Bahas Evaluasi BUMD Air Minum

TOPSUMBAR – Tim Pemantau Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum dari Direktorat Air Minum Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melakukan kunjungan kerja ke Kota Sawahlunto pada Rabu malam, 16 Oktober 2024.

Kehadiran tim ini disambut oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, di kediamannya, Balairung Rumah Dinas Wali Kota.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Wali Kota didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Irzam K.

Bacaan Lainnya

Audiensi berlangsung dalam suasana yang hangat dan produktif, membahas hasil pemantauan kinerja BUMD Air Minum di Sawahlunto yang telah dilakukan sebelumnya oleh tim dari Kementerian PUPR.

Selain itu, diskusi tersebut juga mencakup tindak lanjut dari pengisian kuesioner serta evaluasi lapangan terkait operasional BUMD air minum di kota tersebut.

Fokus utamanya adalah peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan air bersih bagi masyarakat.

Direktur PDAM Kota Sawahlunto, Julmardizon, turut hadir dalam audiensi ini.

Ia menjelaskan bahwa meskipun belum mencapai hasil yang sepenuhnya maksimal, upaya keras yang telah dilakukan bersama tim tekniknya mulai menunjukkan perbaikan.

Beberapa solusi penting telah ditemukan untuk meningkatkan distribusi air bersih kepada pelanggan.

Namun, Julmardizon mengakui bahwa masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, termasuk pembenahan infrastruktur, guna memastikan distribusi air yang lebih optimal.

“Kami terus berupaya mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah air bersih yang dihadapi warga,” ujarnya kepada media beberapa waktu lalu.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait