Thawalib Padang Panjang Gelar Talkshow ‘Perjuangan Palestina’, Dihadiri Syekh Ibrahim Ali Hassan Pendakwah Asal Gaza

TOPSUMBAR – Perguruan Thawalib Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar talkshow berttajuk ‘Perjuangan Palestina’, Kamis (10/10/2024).

Talkshow tersebut dihadiri Syekh Ibrahim Ali Hassan pendakwah asal Gaza, Palestina.

Tio Fandi tim IT Thawalib, dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, Jumat (11/10/2024), menjelaskan kedatangan Syekh Ibrahim Ali Hassan disambut Wakil Kepala Madrasah Putra Ustadz Ghany Ramdhani, LC. Dipl dan Koordinator Asrama Putra Thawalib Muhammad Hafizh Al-Aziz.

“Momentum itu juga dimanfaatkan oleh santri Thawalib mendengarkan langsung kisah perjuangan rakyat Palestina,” jelasnya.

Adapun Syekh Ibrahim dalam talkshow membagikan pengalaman tentang ketabahan dan pengorbanan rakyat Palestina dalam mempertahankan tanah air mereka.

“Syekh Ibrahim juga menyebut pentingnya solidaritas umat Islam dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina,” terang Tio.

Tio juga menyebutkan, talkshow ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab, di mana para santri berinteraksi langsung dengan Syekh Ibrahim dan menggali lebih dalam tentang situasi di Palestina.

“Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati dan solidaritas santri Thawalib Padang Panjang terhadap sesama umat Islam, serta memperluas wawasan mereka terkait isu-isu globa,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait