Resmi Dibuka, Pemko Padang Panjang Sediakan 71 Formasi PPPK

Resmi Dibuka, Pemko Padang Panjang Sediakan 71 Formasi PPPK

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang secara resmi membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai hari Selasa, (1/10/2024).

Pada seleksi PPPK tahun ini, Pemko menyediakan total 71 formasi, yang terdiri dari 18 formasi untuk guru dan 53 formasi untuk jabatan teknis.

Pendaftaran dilakukan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dimulai hari ini hingga beberapa waktu ke depan, sementara gelombang kedua akan dibuka pada 17 November 2024.

Bacaan Lainnya

Pada gelombang pertama, formasi yang tersedia ditujukan bagi Eks Tenaga Honorer Kategori II (THK II) dan Tenaga Non ASN yang terdaftar dalam pangkalan data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk gelombang kedua, pendaftaran dibuka bagi Tenaga Non ASN yang bekerja di lingkungan Pemko Padang Panjang dengan masa kerja minimal dua tahun dan masih aktif bekerja, serta lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk formasi guru.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi, dan Kepangkatan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Panjang, Zendra Permana, S.IP, menyampaikan bahwa formasi teknis yang dibuka tahun ini mencakup berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SLTP/SLTA, D-III, hingga D-IV/S1.

“Sebanyak 53 formasi teknis ini dibuka untuk semua jurusan, baik lulusan S1/D-IV, D-III, SLTA, maupun SLTP,” jelasnya dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang pada Rabu, (2/10/2024).

Adapun untuk formasi guru, terdapat 18 formasi yang meliputi Guru Agama Islam, Guru Bahasa Indonesia, Guru IPA, Guru IPS, Guru Kelas SD, Guru Matematika, Guru Penjasorkes, Guru PPKN, dan Guru Seni Budaya.

Pada formasi teknis, profesi yang dibutuhkan antara lain Dokter Hewan, beberapa formasi untuk lulusan D-IV/S1 dan D-III, serta formasi untuk lulusan SLTA dan SLTP.

“Semoga seluruh formasi yang kami buka ini dapat terisi dengan baik saat penetapan kelulusan nanti,” harap Zendra.

Dengan usia minimal pendaftar 20 tahun, Zendra berharap masyarakat Kota Padang Panjang yang memenuhi syarat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bergabung dalam seleksi PPPK yang dibuka secara serentak di seluruh Indonesia.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait