Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Periode 2024-2029

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Periode 2024-2029

TOPSUMBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok menggelar Rapat Paripurna pada Selasa, 1 Oktober 2024, untuk mengukuhkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok periode 2024-2029.

Rapat yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Solok ini dipimpin oleh Ketua DPRD Ivoni Munir, dan dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Solok, Akbar Ali, Forkopimda Kabupaten Solok, dan undangan lainnya.

Acara ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Solok, Zaitul Ikhlas, yang kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Mukhlis, dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Bacaan Lainnya

Pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru, Indriani.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, mengucapkan selamat kepada Mukhlis atas amanah baru yang diembannya.

“Kami mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Mukhlis, yang telah mengucapkan sumpah sebagai Wakil Ketua DPRD. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Solok,” ujar Ivoni.

Ia juga menambahkan bahwa dengan dilantiknya Mukhlis, komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Solok periode 2024-2029 telah lengkap, yang diharapkan mampu memperkuat kerjasama antara DPRD, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat.

Pjs Bupati Solok, Akbar Ali, juga menyampaikan selamat kepada Mukhlis dan mengapresiasi peran strategis yang akan diembannya dalam mendukung fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan di DPRD.

“Kami berharap Saudara Mukhlis dapat berkolaborasi dengan seluruh anggota DPRD serta pemerintah daerah untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Kabupaten Solok. Dengan pengalaman yang Saudara miliki, saya yakin amanah ini dapat dijalankan dengan baik,” kata Akbar Ali.

Rapat paripurna ini menjadi momentum penting bagi DPRD Kabupaten Solok untuk semakin memperkuat sinergi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di daerah.

Dengan lengkapnya unsur pimpinan DPRD, diharapkan kerjasama antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Solok dapat berjalan lebih efektif untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai penutup, Pjs Bupati Solok juga mengajak seluruh elemen pemerintahan untuk terus menjaga komunikasi yang baik dan berkomitmen dalam menciptakan kebijakan yang berpihak kepada rakyat, dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk-Nya kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” tutup Akbar Ali.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait