Plt Bupati Padang Pariaman Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Serukan Pegang Teguh Nilai Pancasila

Plt Bupati Padang Pariaman Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Serukan Pegang Teguh Nilai Pancasila

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di halaman Kantor Bupati, Parik Malintang, pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Plt Bupati, Rahmang bertindak sebagai Pembina Upacara, yang diikuti oleh unsur Forkopimda, pejabat, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Rahmang mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara dimulai dengan kumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya, disusul dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Plt Bupati untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Pada akhir upacara, Rahmang memberikan penghargaan kepada Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir, bersama Kabag Ops, Kanit 2, dan Kasatreskrim atas keberhasilan mereka mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa seorang wanita bernama Nia Kurnia Sari di Nagari Guguak, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Rahmang juga meluncurkan program “Mendengarkan Pembacaan Pancasila” yang akan diberlakukan di sejumlah kantor dinas dan badan pemerintahan setiap hari kerja pada pukul 10.00 WIB.

ASN diwajibkan berdiri sejenak untuk mendengarkan pembacaan butir-butir Pancasila sebagai bentuk penghormatan dan penghayatan terhadap filosofi dasar berbangsa dan bernegara.
Program ini akan dimulai di Sekretariat Daerah Padang Pariaman pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Upacara ini turut dihadiri oleh Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir beserta jajarannya, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Yusnely Erza, Sekda Ruddy Repenaldi Rillis, seluruh Kepala OPD, instansi vertikal, serta camat se-Padang Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait