Pj Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan Pimpin Rapat Persiapan Kampanye dan Debat Paslon Wako-Wawako 2025-2030

Pj Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan Pimpin Rapat Persiapan Kampanye dan Debat Paslon Wako-Wawako 2025-2030

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, memimpin rapat koordinasi terkait tahapan kampanye dan persiapan debat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wako-Wawako) periode 2025-2030.

Hadir dalam rapat tersebut Forkopimda serta seluruh unsur terkait di lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto pada Senin, 21 Oktober 2024.

Rapat tersebut digelar sebagai bagian dari persiapan pesta demokrasi yang semakin mendekat, di mana dua pasangan calon akan menghadapi ajang debat kandidat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, debat ini merupakan salah satu tahapan penting dalam rangkaian kampanye yang sudah dimulai sejak 25 September 2024 lalu.

Kadiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Sawahlunto, Ronny Yandri, mengungkapkan bahwa debat kandidat akan diselenggarakan sebanyak dua kali.

Debat pertama dijadwalkan pada 30 Oktober 2024 di Lapangan PTBA-UPO pada malam hari.

“Debat akan berlangsung selama 150 menit dengan jeda iklan selama 30 menit, sehingga total waktu pelaksanaan adalah 180 menit,” ujar Ronny Yandri.

Dua pasangan calon yang akan berpartisipasi adalah paslon petahana Deri Asta-Desni Seswinari dengan nomor urut 2, dan Riyanda Putra-H. Jeffry Hibatullah dengan nomor urut 1.

Lebih lanjut, Ronny menyebutkan bahwa debat akan dipandu oleh 10 panelis yang berasal dari berbagai latar belakang akademik.

Setiap pasangan calon hanya diperbolehkan membawa 100 orang pendukung yang dilengkapi dengan cocarde untuk masuk ke area debat.

“Jika ada perubahan lebih lanjut, kami akan segera menyampaikan informasi kepada media sebagai mitra KPU,” tambah Ronny.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait