Pj Wali Kota Payakumbuh Resmikan Peletakan Batu Pertama Tugu SPG Negeri Payakumbuh

Pj Wali Kota Payakumbuh Resmikan Peletakan Batu Pertama Tugu SPG Negeri Payakumbuh

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, secara resmi melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Tugu Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri Payakumbuh di halaman Balai Kota Payakumbuh, Senin (14/10/2024).

Dalam sambutannya, Suprayitno menyampaikan bahwa pembangunan tugu ini merupakan bentuk penghormatan atas kontribusi besar SPG dalam melahirkan banyak tokoh hebat yang berjasa bagi bangsa.

“Sekolah Pendidikan Guru (SPG) telah banyak melahirkan orang-orang yang berjasa untuk nusa dan bangsa. Pembangunan Tugu SPG ini adalah penghargaan atas jasa tersebut,” ujarnya.

Pembangunan Tugu SPG diinisiasi oleh Alumni SPG Negeri Payakumbuh dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Payakumbuh, salah satunya berupa penyediaan lokasi pembangunan di Balai Kota.

Selain menjadi simbol penghargaan, keberadaan tugu ini juga diharapkan akan memperindah kawasan Balai Kota Payakumbuh.

Acara peletakan batu pertama turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Payakumbuh, Rida Ananda, Anggota DPRD Payakumbuh yang juga merupakan alumni SPG Negeri Payakumbuh, Mesrawati, serta sejumlah alumni SPG lainnya.

Suprayitno menekankan bahwa peran dan kontribusi SPG, terutama di bidang pendidikan, sangat besar.

“Alumni SPG telah melahirkan banyak figur penting di Indonesia. Kami berharap pembangunan tugu ini dapat berjalan lancar dan menjadi pengingat jasa besar dari SPG,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril, yang juga merupakan alumni SPG Negeri Payakumbuh, menyampaikan bahwa SPG Negeri Payakumbuh telah menghasilkan 4.997 alumni dari 27 angkatan selama masa operasionalnya dari tahun 1964 hingga 1991.

“Alumni SPG Negeri Payakumbuh telah mencapai hampir 5.000 orang, banyak dari mereka yang berhasil menjadi profesor, anggota TNI, dan tentunya guru-guru hebat yang berkontribusi besar dalam pendidikan di Indonesia,” jelas Dasril.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait