Pj Wali Kota Pariaman Beri Peringatan Tegas Kepada Tenaga Honorer Terkait Netralitas ASN

Pj Wali Kota Pariaman Beri Peringatan Tegas Kepada Tenaga Honorer Terkait Netralitas ASN

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, memberikan peringatan tegas kepada tenaga honorer di Pemerintah Kota Pariaman terkait pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Dalam pesannya, Sabtu (19/10/2024), Roberia menekankan bahwa meskipun tenaga honorer belum berstatus ASN, kewajiban untuk mematuhi aturan netralitas tetap berlaku bagi mereka.

“Bapak dan Ibu yang saya banggakan, sebagai pejuang kesejahteraan keluarga dan calon ASN yang tangguh, saya kembali mengingatkan agar tidak melanggar netralitas ASN, apalagi melakukan tindakan melawan hukum,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Roberia menegaskan, meskipun para tenaga honorer masih dalam proses untuk diangkat sebagai ASN, mereka sudah menjadi bagian dari pemerintahan.

Oleh karena itu, aturan terkait netralitas dan larangan melakukan perbuatan melanggar hukum juga berlaku bagi mereka.

“Kita semua yang bekerja di pemerintahan wajib taat pada hukum. Kita harus mengabdi dan fokus pada pelayanan kepada masyarakat. Netralitas sangat penting, karena kita dilarang berpihak pada salah satu calon dalam pemilihan,” tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa pilihan politik hanya boleh disampaikan di bilik suara, bukan di ruang publik, termasuk media sosial.

“Jangan sampai karena kesalahan kecil, semua perjuangan hancur. Hati-hati dalam bertindak, berbicara, dan terutama menulis di media sosial,” tegasnya.

Roberia mengingatkan bahwa dirinya tidak akan melindungi atau membela siapa pun yang terbukti melanggar netralitas atau melakukan perbuatan melawan hukum.

“Saya tegaskan, saya tidak akan membela jika ada yang terlibat masalah karena melanggar aturan ini,” katanya.

Lebih lanjut, Roberia mengajak semua tenaga honorer untuk berdoa kepada Allah agar diberikan kekuatan dalam perjuangan mereka untuk diangkat menjadi ASN.

Ia juga berharap agar mereka yang berusaha menghalangi perjuangan ini mendapatkan balasan setimpal dari Allah.

“Kita harus yakin dan berserah diri kepada Allah dalam menghadapi setiap ujian dan fitnah yang mungkin muncul. Semoga kita selalu diberi kekuatan dalam menjalani semua ini,” pungkasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait