Pj Wali Kota Padang Panjang Pimpin Upacara Hari Santri Nasional, Ajak Perkuat Komitmen Wujudkan Cita-Cita Bangsa

Pj Wali Kota Padang Panjang Pimpin Upacara Hari Santri Nasional, Ajak Perkuat Komitmen Wujudkan Cita-Cita Bangsa

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di halaman Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang pada Selasa (22/10/2024).

Upacara yang dihadiri oleh ratusan santri ini bertujuan untuk memperkuat komitmen dalam merengkuh masa depan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Sonny membacakan sambutan Menteri Agama yang menyampaikan bahwa tema HSN tahun ini, “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”, menegaskan tugas santri untuk meneruskan perjuangan para kiai setelah mereka wafat.

Bacaan Lainnya

“HSN adalah momentum bagi kita untuk mengenang jasa para santri yang berjuang untuk kemerdekaan. Pada 22 Oktober, Resolusi Jihad dikeluarkan, yang menjadi panggilan bagi kita untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi ini melahirkan peristiwa heroik 10 November 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan,” jelasnya dikutip dari laman kominfo Padang Panjang pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Sonny menekankan bahwa masa depan Indonesia berada di tangan santri. Ia berharap peringatan HSN dapat memperkuat komitmen santri dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“HSN bukan hanya milik santri dan pesantren, tetapi milik seluruh elemen bangsa. Saya mengajak semua komponen bangsa, dari berbagai latar belakang, untuk merayakan HSN bersama-sama,” tuturnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Imbral, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nasrul, Kepala Kantor Kemenag H. Mukhlis M., serta pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri dan Yayasan Thawalib beserta tamu undangan lainnya.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait