Pj Wali Kota Padang akan Hadiri Peringatan HUT Kabupaten Mentawai ke-25, Perkuat Kerja Sama antar Daerah

Pj Wali Kota Padang akan Hadiri Peringatan HUT Kabupaten Mentawai ke-25, Perkuat Kerja Sama antar Daerah

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Minggu, 13 Oktober 2024, hingga Senin, 14 Oktober 2024.

Kunjungan ini bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ke-25.

Dalam sambutannya, Andree Algamar mengucapkan selamat kepada Kabupaten Mentawai.

“Kami mengucapkan selamat HUT Mentawai yang ke-25. Di usia yang ke-25 ini, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah resmi dinyatakan keluar dari status daerah tertinggal,” ungkapnya dikutip dari laman diskominfo Kota Padang pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Selama kunjungannya, juga akan dilaksanakan Rapat Staf Bulanan Pemko Padang yang dihadiri oleh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kehadiran Andree Algamar bersama rombongan bertujuan untuk memperkuat kerja sama kedua daerah dalam menghadapi potensi ancaman megathrust.

“Kunjungan ini bertujuan untuk saling menguatkan kedua daerah dalam menghadapi ancaman potensi megathrust Mentawai dan meningkatkan kesiapsiagaan,” tambahnya.

Sebagai daerah bertetangga, kerja sama antar daerah sangat penting. Oleh karena itu, dalam pertemuan nanti akan dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua daerah di berbagai bidang.

“Kerja sama ini akan dituangkan dalam PKS yang melibatkan Dinas Pariwisata, Perdagangan, Kelautan dan Pangan, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam penanggulangan bencana. Padang dan Mentawai adalah saudara yang saling menyayangi dan saling membantu,” jelasnya.

Selain itu, pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, yang menegaskan pentingnya kolaborasi dan sinergisitas antar daerah dan provinsi.

“Kehadiran Plt Gubernur menunjukkan kolaborasi yang kuat antara daerah dan provinsi,” pungkas Andree Algamar.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait