Pilih Paslon Wako-Wawako Padang Panjang Nasrul-Eri, Rahim Junaidi: Keduanya Saling Melengkapi

TOPSUMBAR  – Warga Kota Padang Panjang, Rahim Junaidi (52) secara terang-terangan memilih pasangan calon (Paslon) Drs. Nasrul dan Drs. Eri sebagai Walikota dan Wakil Walikota (Wako-Wawako) Padang Panjang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Padang Panjang 2024.

Menurut Rahim yang akrab dipanggil Buya, saat berbincang dengan Topsumbar.co.id, di sebuah kedai kopi di pasar Padang Panjang, Minggu (13/10/2024), sosok pasangan calon Wako-Wawako Padang Panjang nomor urut 2, Nasrul dan Eri diyakininya bisa saling mengisi dan saling melengkapi.

“Bapak Nasrul Naga nama populernya Bapak Nasrul berlatarbelakang pengusaha dan pebisnis tentu dia akan menyesuaikan hal-hal yang sesuai dengan kapasitasnya. Begitupun Bapak Eri Datuak Majo Endah, beliau berpengalaman di pemerintahan Kota Padang Panjang. Terakhir sebagai sekretaris BKPSDM, tentunya juga paham tata kelola aparatur sipil pada pemerintahan kota Padang Panjang,” ujar Rahim.

“Jadi, untuk Padang Panjang kedepan inilah pasangan Walikota dan Wakil Walikota yang saling mengisi dan saling melengkapi. Adanya perpaduan inilah alasan saya menjatuhkan pilihan kepada Paslon Nasrul-Eri,” sambung Rahim menegaskan.

Selain itu, ada pertanyaan mengenai apa yang sudah dilakukan Nasrul Naga selama ini.

Menurut Rahim, banyak yang sudah dilakukan Nasrul Naga secara pribadi selama ini bukan melalui dana-dana APBD dan atau oleh satu kebijakan tetapi karena dirinya sendiri.

“Setahu saya Bapak Nasrul Naga memiliki empati tinggi terhadap Padang Panjang. Beliau sering memberikan bantuan untuk anak-anak sekolah. Kemudian mengelar aksi-aksi sosial melalui Flipper’s Organization yang pernah juga dia pimpin dan banyak lainnya yang tidak kita ketahui. Barangkali dia menyembunyikan itu karena beliau tidak ingin dikatakan riya,” imbuh Rahim.

Senada, Isnail Joni (60) menaruh harapan kepada Paslon Nasrul-Eri agar mau memikirkan keadaan perekonomian masyarakat dan pasar Padang Panjang.

“Kalau ekonomi masyarakat bagus otomatis akan menunjang pembangunan. Sebaliknya jika ekonomi tidak bagus misal makan saja sering telat dan lain sebagainya bagaimana bisa menunjang pembangunan,” ujar Ismail Joni mengaku kerja serabutan.

“Bapak Nasrul Naga dan Bapak Eri Datuak Majo Endah jika terpilih nantinya ya fokuslah membenahi pasar sehingga perekonomian masyarakat pun terangkat,” harapnya.

Diketahui pada Pilkada Padang Panjang tahun 2024 ini terdapat tiga pasangan calon (Paslon) Wako-Wawako yang berkontestasi, yaitu Paslon nomor urut 1 Dr. H. Edwin-H. Albert, Spd. MM, nomor urut 2 Drs. Nasrul-Drs. Eri dan nomor urut 3 Hendri Arnis, BSBA-Allex Saputra.

Ketiga Paslon Wako-Wawako tersebut jadi perbincangan hangat oleh warga di ragam platform media sosial termasuk juga di kedai-kedai kopi di kota berjuluk Kota Serambi Mekah itu. Ada yang akan memilih Paslon nomor urut 1, nomor urut 2, dan nomor urut 3.

Sementara itu, tahapan Pilkada Wako-Wawako Padang Panjang tahun 2024 saat ini dalam tahapan kampanye Paslon. Tahapan pemilihan sendiri bakal dihelat tanggal 27 November 2024 mendatang.

(AL)

Pos terkait