Peringati HUT TNI ke-79, Risnawanto: Kodim 0305/Pasaman Garda Terdepan Stabilitas Pasaman Barat

Peringati HUT TNI ke-79, Risnawanto Kodim 0305Pasaman Garda Terdepan Stabilitas Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Plt Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto, SE hadiri upacara HUT TNI ke 79 tahun 2024 yang digelar oleh Kodim 0305/Pasaman di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Sabtu (5/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Risnawanto mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, kami mengucapkan selamat HUT TNI ke-79. Terima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 0305/Pasaman yang sudah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kabupaten Pasaman Barat yang merupakan bagian dari wilayah Kodim 0305/Pasaman Barat,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas, kedaulatan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah tantangan global yang semakin kompleks, kesetiaan dan komitmen TNI sudah tidak diragukan lagi.

“Semoga, TNI semakin jaya dan selalu kompak demi bangsa dan negara. Bersama TNI, masyarakat indonesia semakin kuat,” sebutnya.

Risnawanti menambahkan, bahwasanya ucapan tersebut bukan hanya sekedar pujian, namun menurutnya, Kodim 0305/Pasaman telah berperan aktif dalam melayani dan mendukung pemerintah khususnya di Pasaman Barat dalam berbagai sektor.

Sehingga, dengan TNI masyarakat kuat dan selalu kerja sama dalam ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi peran aktif yang ditunjukkan oleh TNI, khususnya jajaran Kodim 0305, dalam melayani dan mendukung masyarakat, terutama di Pasaman Barat,” kata Risnawanto lagi.

Ia juga menekankan bahwa, peran TNI tidak terbatas pada aspek pertahanan, tetapi juga sangat nyata dalam berbagai kegiatan sosial dan pembangunan di daerah.

“Diharapkan momen HUT TNI ke-79 ini dapat menjadi momentum bagi seluruh prajurit untuk semakin meningkatkan profesionalitas dan terus menjaga kepercayaan masyarakat. Sebab, kepercayaan rakyat kepada TNI adalah aset yang sangat berharga. Saya berharap TNI dapat terus menjaga sinergitas yang telah terjalin dengan baik dan membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan dalam situasi apapun,” harap Risnawanto.

Selain itu, Risnawanto juga menyatakan harapan agar kerja sama antara pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat dan TNI terus ditingkatkan demi terciptanya iklim kondusif yang mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Apabila kerja sama terus terjalin, insyaallah apapun persoalannya akan terselesaikan dan masyarakat akan lebih kuat dan siao bekerja sama,” pungkasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait