Pemungutan Suara Kian Dekat, KPUD Sijunjung Gencarkan Sosialisasi

Pemungutan Suara Kian Dekat, KPUD Sijunjung Gencarkan Sosialisasi

TOPSUMBAR – KPUD Sijunjung melaksanakan sosialisasi Pilkada kepada tokoh masyarakat di Gedung UDKP Kecamatan IV Nagari pada Senin, 7 Oktober 2024.

“Salah satu tugas KPU adalah melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan pemilihan kepada masyarakat,” ujar Kadiv Sosdiklih dan SDM KPUD Sijunjung Juni Wandri, SH, M.Kn.

“Kehadiran masyarakat ke TPS tanggal 27 November 2024 menjadi bukti sebagai bagian dari pemilih cerdas,” ujar Juni dalam sosialisasi.

Bacaan Lainnya

“Akan lebih baik lagi jika didalam TPS sudah mengenali calon kepala daerah yang akan dipilih demi kemajuan daerah lima tahun kedepan,” tambahnya.

Kadiv Datin KPUD Ria Meilani, S.Pd dalam kesempatan itu juga menyampaikan, “KPUD Sijunjung sudah menetapkan DPT pada tanggal 20 September 2024 sebanyak 173.347 pemilih dan telah diumumkan ditempat yang mudah diakses oleh masyarakat”.

“Pengumuman DPT juga ditampilkan dikantor wali nagari, kemudian pemilih juga bisa mengakses data pemilih melalui situs cek.dptonline” Ria melanjutkan.

“Melalui web tersebut, pemilih dapat mengetahui terdaftar dan memilih di TPS mana,” tutur Ria.

Sosialisasi diikuti kelompok tani, sementara pembicara lainnya yaitu Taufiqurrahman, M.Si yang juga pemerhati Pemilu sekaligus akademisi UNP.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait