Pemko Pariaman Gaungkan Gaya Hidup Sehat dalam Peringatan World Walking Day 2024

Pemko Pariaman Gaungkan Gaya Hidup Sehat dalam Peringatan World Walking Day 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) 2024 di Halaman Balaikota Pariaman pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Acara ini diawali dengan senam bersama dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa, serta jajaran pemerintahan di Kota Pariaman.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yaminu Rizal, yang hadir dan melepas peserta jalan santai, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia mengenai World Walking Day 2024 dan Festival Olahraga Masyarakat Nasional VIII Tahun 2025.

Bacaan Lainnya

“Kita melaksanakan dua kegiatan sekaligus yakni, senam bersama dengan bimbingan instruktur senam lokal serta jalan santai berhadiah menarik. Rute jalan sehat ini dimulai dari Balaikota Pariaman menuju Simpang Gelombang, lalu kembali lagi ke Balaikota,” ujar Yaminu Rizal.

Acara World Walking Day 2024 ini menjadi bagian dari kampanye global untuk menggalakkan olahraga berjalan kaki dalam kehidupan sehari-hari.

Diharapkan, kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“World Walking Day adalah momen penting untuk menyadarkan kita semua tentang gaya hidup sehat. Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kesehatan fisik sangat memengaruhi kesehatan jiwa. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya,” tutup Yaminu Rizal.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait