Pemko Padang Siapkan Sejumlah Kegiatan dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-96

Pemko Padang Siapkan Sejumlah Kegiatan dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-96

TOPSUMBAR – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 pada 28 Oktober 2024 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah menyiapkan berbagai kegiatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Afriadi mengungkapkan hal tersebut saat memimpin rapat persiapan HSP ke-96 di Aula Lantai II Dispora pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Pada kesempatan itu, Afriadi menyampaikan sejumlah rangkaian kegiatan yang akan digelar yanki, upacara, kegiatan donor darah, lomba e-sport, batu akik, bonsai, hingga lomba bunyi burung balam.

Bacaan Lainnya

“Sejumlah unsur seperti pelajar, pemuda, hingga SKPD berseragam khusus, dan lainnya akan mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Balaikota Padang Aia Pacah pada 28 Oktober mendatang,” ungkapnya dikutip dari diskominfo Kota Padang pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Selain itu, ia juga meminta seluruh kepala OPD untuk menggunakan pakaian adat, serta dapat mempersiapkan dengan matang kegiatan untuk memeriahkan HSP di Kota Padang.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah momentum penting untuk menumbuhkan semangat para pemuda dalam mengaplikasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda dan Undang-Undang Kepemudaan. Hal ini juga bertujuan untuk membangkitkan pemuda yang berintegritas serta mendorong kolaborasi dan kemajuan bersama demi Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, rangkaian acara di antaranya adalah lomba e-sport tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan digelar pada 26-27 Oktober di Youth Centre.

Kemudian, dilanjutkan dengan kontes batu akik, bonsai, dan bunyi burung balam yang akan berlangsung pada 31 Oktober hingga 3 November di lokasi yang sama.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait