Pemko Padang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Perkuat Komitmen Kebangsaan

Pemko Padang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Perkuat Komitmen Kebangsaan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Padang memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara di Lapangan Tugu Apeksi pada Selasa pagi, 1 Oktober 2024.

Upacara yang dipimpin oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.”

Upacara tersebut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah pejabat Pemko Padang.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kota Padang, Muharlion, yang bertugas membacakan ikrar, menekankan pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sejak proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, berbagai rongrongan, baik dari dalam maupun luar negeri, telah mengancam NKRI. Ancaman ini terjadi karena kelengahan dan kurangnya kewaspadaan kita terhadap upaya-upaya menumbangkan Pancasila,” ujar Muharlion dalam ikrarnya.

Ia menambahkan, semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Pancasila telah memperkokoh tegaknya NKRI.

“Dengan tekad yang bulat, kita akan terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan bangsa,” tegasnya.

Selain upacara, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga menjadi momen penyerahan penghargaan oleh Persatuan Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada Pemko Padang atas proses seleksi P3K formasi guru 2023.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait