Pemko Bukittinggi Umumkan Hasil Seleksi Program Beasiswa ‘Kuliah Gratis’

Pemko Bukittinggi Umumkan Hasil Seleksi Program Beasiswa 'Kuliah Gratis'

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mengumumkan hasil seleksi penerimaan Program ‘Kuliah Gratis’ bagi warga kurang mampu pada Jumat, 4 Oktober 2024. Program ini merupakan bagian dari visi besar “Bukittinggi Hebat di Bidang Pendidikan”, yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat berpendidikan dengan slogan “1 Rumah 1 Sarjana”.

Seleksi penerimaan beasiswa ini dilaksanakan secara profesional oleh jajaran Pemko Bukittinggi bekerja sama dengan civitas akademika Universitas Fort De Kock Bukittinggi. Program ini diharapkan mampu memberikan peluang kepada generasi muda Bukittinggi untuk melanjutkan pendidikan tinggi tanpa terbebani biaya.

Walikota Bukittinggi menyampaikan, “Program ini adalah salah satu langkah konkrit untuk meningkatkan akses pendidikan bagi warga kurang mampu, sekaligus mewujudkan visi Kota Bukittinggi sebagai pusat pendidikan di Sumatera Barat.”

Bacaan Lainnya

Berikut adalah 10 nama yang dinyatakan lulus seleksi Program Beasiswa Kerjasama Pemerintah Kota Bukittinggi dan Universitas Fort De Kock:

  1. Amelia Reza Putri
  2. Titania Fransisca
  3. Silvia Jalani
  4. Dita Dastrya Putri
  5. Mutiara Tanjung
  6. Apriliani Dwi Putri
  7. Cica Amelia Putri
  8. Icha Nirmala
  9. Melisa Rizkia
  10. Annisa Sahira

Dengan diumumkannya nama-nama penerima beasiswa ini, Pemko Bukittinggi berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menyelesaikan pendidikan tinggi dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah.

Program beasiswa ini telah dicanangkan sejak masa jabatan Wali Kota Bukittinggi sebelumnya, dengan total anggaran sebesar Rp1 miliar. Anggaran ini dialokasikan bagi para penerima beasiswa untuk berkuliah di universitas di Sumatera Barat maupun universitas di Timur Tengah.

(JA)

Pos terkait