Pemko Bukittinggi Sambut Tim FOV TWG RSSH untuk Monitoring Program Kesehatan

Pemko Bukittinggi Sambut Tim FOV TWG RSSH untuk Monitoring Program Kesehatan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Bukittinggi menyambut kunjungan Tim Field Oversight (FOV) dari Technical Working Group Resilient and Sustainable System for Health (TWG RSSH) di UPTD Puskesmas Tigo Baleh, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kunjungan ini diterima oleh Pjs Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Merry Hani S. Rustam.

Ketua TWG RSSH, Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan monitoring terhadap Program Resilient and Sustainable System for Health (RSSH), khususnya terkait anggaran PP ATM di Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Tim FOV juga mengawasi kinerja penerima hibah dalam melaksanakan program AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria, serta memantau implementasi Program ILP di kota tersebut.

Ny. Merry Hani S. Rustam menekankan bahwa transformasi pelayanan kesehatan primer yang sedang dijalankan sejalan dengan kebijakan yang ditetapkan dalam RPJMN 2020-2024.

Pemerintah Kota Bukittinggi fokus pada peningkatan upaya promotif dan preventif, serta pemanfaatan teknologi untuk mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik, sesuai dengan misi kota yang berkomitmen pada kesehatan lingkungan dan masyarakat.

“Pelayanan kesehatan merupakan program prioritas dan kewajiban bagi pemerintah, terutama Pemerintah Kota Bukittinggi, dengan tujuan mewujudkan Bukittinggi yang unggul di bidang kesehatan,” tambahnya.

(JA)

Pos terkait