Nasrul – Eri akan Optimalkan Pasar Pusat Padang Panjang dan Sediakan Peralatan Sekolah Bagi Siswa Baru

TOPSUMBAR – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Nasrul dan Drs. Eri akan optimalkan pasar pusat Padang Panjang.

Hal tersebut disampaikan paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang nomor urut 2 itu, menjawab pertanyaan warga pada kampanye tatap muka dan dialog bersama puluhan warga yang acaranya dipusatkan di jalan R.A. Kartini, No 01, RT 11 kelurahan Tanah Hitam, kecamatan Padang Panjang Barat, kota Padang Panjang, Rabu (2/10/2024) sore.

Nasrul menjelaskan optimalisasi pasar pusat Padang Panjang, antara lain membenahi seluruh fasilitas umum pasar seperti areal parkir, wc, dan fasum lainnya.

Kemudian mengoptimalkan fasilitas pemindahan pasar kuliner ke pasar pusat dan meninjau kembali fungsi pasar sayur Bukit Surungan.

“Kita juga akan meningkatkan lagi fasilitas-fasilitas umum pasar yang berdampak baik bagi pedagang dan pengunjung. Intinya bagaimana orang ramai datang belanja ke pasar pusat Padang Panjang,”ujarnya.

“Optimalisasi pasar pusat Padang Panjang juga sejalan dengan visi kami yaitu terwujudnya kota Padang Panjang menjadi pusat kegiatan ekonomi Sumatera Barat yang ditunjang oleh sumber daya manusia yang terpilih, bertaqwa, dan  berakhlak,” terang Nasrul yang akrab dengan panggilan Nasrul Naga itu.

Selain optimalisasi pasar pusat Padang Panjang, Nasrul dan Eri yang diusung empat partai yaitu Gerindra, PKB, Demokrat, dan PBB juga akan membuat terobosan di bidang pendidikan.

“Di bidang pendidikan pada program Padang Panjang Cerdas antara lain kita akan bebaskan uang komite sekolah bagi siswa SLTA sederajat,” ujar calon wakil walikota Eri.

“Kita juga akan sediakan peralatan sekolah bagi siswa baru. Dalam hal ini nanti kita tetap merujuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos RI dan juga kemampuan keuangan daerah,” pungkasnya.

Diakhir kampanye tatap muka dan dialog, Nasrul dan Eri bersama-sama hadirin meneriakkan yel yel ‘Nagari Padang Panjang Bana, Nagari Hebat, Nagari menang’.

(AL)

Pos terkait