MWCNU Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Peringati Hari Santri Nasional dengan Upacara

MWCNU Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Peringati Hari Santri Nasional dengan Upacara

TOPSUMBAR – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kamang Baru menggelar upacara Hari Santri Nasional di Lapangan Masjid Baiturrohim, Jorong Kamang Sejahtera Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Upacara dihadiri pengurus PC NU Kabupaten Sijunjung, badan otonom lajnah, lembaga, pengurus MWC NU Kecamatan Kamang Baru, Banom, lajnah, lembaga, pengurus ranting NU se-kecamatan Kamang Baru.

Kemudian, GP Ansor, Banser, fatayat, muslimat, Pagar Nusa, PSHT, IPNU, IPPNU, Muspicam Kecamatan Kamang Baru, alim ulama, tokoh masyarakat, cerdik pandai, pemuda, santri se-kawasan Timpeh 4, Timpeh 5, Timpeh 6 dan Timpeh 7.

Bacaan Lainnya

Bertindak selaku komandan upacara Mahyudin dan inspektur upacara yaitu Muhammad Fakhrudin, S.Pd.I.

Dalam sambutannya yang membacakan sambutan Menteri Agama, Irup menyampaikan, “Tanggal 22 Oktober adalah momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang sudah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia”.

“Sejarah mencatat, bahwa kaum santri adalah salahsatu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah,” lanjut Irup.

“Salah satu bukti perlawanan santri terhadap penjajah adalah Resolusi Jihad yang dimaklumatkan oleh Hadratus Syekh Kyai Haji Hasyim Asyari,” tambah Irup.

Hari Santri Nasional tahun 2024 mengusung tema, “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”.

“Acara kali ini dimeriahkan juga dengan aneka perlombaan, permainan para santri se-kawasan Timpeh 4, Timpeh 5, Timpeh 6 dan Timpeh 7,” ujar Bagus, tokoh masyarakat setempat.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait