Muhammadiyah Sumbar Rekomendasikan Pasangan Nasrul-Eri untuk Pilkada Padang Panjang 2024

TOPSUMBAR –  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) merekomendasikan pasangan Drs. Nasrul – Drs. Eri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Rekomendasi tersebut dibacakan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Drs. H. Apris, MM, bersamaan dengan penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan calon gubernur dan wakil, Bupati dan wakil, Walikota dan wakil se- Sumbar, di Convention Center Prof. Ahmad Syafei Maarif, MA, Kampus I Universitas Muhammadiyah Sumbar, Padang, Senin (7/10/2024).

Apris menyebutkan surat rekomendasi tersebut merupakan hasil rapat pleno PWM Muhammadiyah Sumbar tanggal 2 Oktober 2024 yang turut dihadiri PDM, PCM, Ortom & LHKP Muhammadiyah se-Sumbar dalam agenda menyikapi Pilkada gubernur dan 19 kepala daerah Kota/Kab di Sumbar Tahun 2024.

“Berdasarkan rapat pleno PWM Muhammadiyah Sumbar tanggal 2 Oktober 2024, telah diputuskan memberikan rekomendasi kepada pasangan Bapak Drs. Nasrul- Drs. Eri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang pada pemilihan kepala daerah 2024,” ujarnya.

Selain membacakan surat rekomendasi, Apris juga membacakan surat instruksi untuk pimpinan muhammadiyah dari seluruh tingkatan guna menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan kepada pasangan kepala daerah.

Sementara itu, Ketua PWM Muhammadiyah Sumbar, Dr. Bakhtiar, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan pemberian surat rekomendasi bagi Paslon kepala daerah merupakan hal baru dan pertama dilakukan PWM Muhammadiyah Sumbar.

“Melihat dinamika dan proses politik yang berlangsung di negara kita Republik Indonesia dan menyikapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumbar 2024, maka berdasarkan hasil rapat konsolidasi secara nasional dan dilanjutkan di tingkat wilayah dengan melibatkan seluruh unsur pimpinan Muhammadiyah dari tingkat daerah, cabang, hingga wilayah maka diputuskan pemberian surat rekomendasi bagi Paslon kepala daerah se – Sumbar, pada Pilkada Sumbar 2024,” ujarnya.

Calon Walikota Padang Panjang, Drs. Nasrul, mengatakan Muhammadiyah adalah organisasi sangat besar bukan saja di Sumbar, tetapi juga di Indonesia.

“Jadi, dengan surat rekomendasi dari Muhammadiyah ini kami yakin dan optimis anggota Muhammadiyah menentukan pilihannya,” ujar Nasrul Naga panggilan populernya Nasrul.

Selain itu, sebut Nasrul dengan diterimanya surat rekomendasi dari Muhammadiyah membuat dirinya bertambah semangat dan bertambah optimis untuk bisa memenangkan Pilkada Padang Panjang.

“Mohon doa dari masyarakat Padang Panjang dan dukungannya supaya kami bisa memenangkan Pilkada ini,” ujarnya.

“Alhamdulillah wa syukurilah, ini merupakan suatu energi baru bagi kami dalam menatap Pilkada Padang Panjang. Mudah-mudahan hendaknya semakin lancar dan mulus jalan ke depan dalam mewujudkan cita-cita kita menjadikan Padang Panjang maju dan sejahtera ditunjang oleh sumber daya manusia yang terpilih, bertaqwa, dan berakhlak,” ujar calon wakil Walikota, Drs. Eri Datuak Majo Endah menambahkan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko), Musriadi Musanif, mengatakan sesuai instruksi yang telah dikeluarkan PWM Muhammadiyah Sumbar tentu sesuai mekanisme organisasi maka daerah, cabang, dan ranting wajib mengikutinya.

“Nanti kita akan sosialisasikan dengan cara-cara yang ditentukan oleh pimpinan Muhammadiyah,” ujar Musriadi Musanif yang turut didampingi Sekretaris PDM Muhammadiyah Pabasko, Yandri Naga, dan sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PDM Pabasko, Januar Efendi.

Selain penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan Drs. Nasrul – Drs. Eri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang pada Pilkada 2024, secara bersamaan PWM Muhammadiyah Sumbar juga menyerahkan kepada paslon gubernur Mahyeldi – Vasco, dan kepada 18 pasangan Bupati dan wakil serta Walikota dan wakil se-Sumbar lainnya.

(AL)

Pos terkait