Masuki Musim Hujan, Perumda AM Kota Padang Imbau Pelanggan Siaga Gangguan Pengaliran Air

Masuki Musim Hujan, Perumda AM Kota Padang Imbau Pelanggan Siaga Gangguan Pengaliran Air

TOPSUMBAR – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang selama beberapa hari terakhir membawa berkah, namun juga potensi risiko seperti banjir dan genangan di jalanan.

Memasuki musim penghujan, Perumda AM Kota Padang mengingatkan para pelanggan untuk lebih berhati-hati, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

Perumda AM Kota Padang juga mengeluarkan imbauan kepada pelanggan terkait potensi gangguan pengaliran air selama musim hujan.

Bacaan Lainnya

Meski curah hujan yang tinggi meningkatkan debit air sungai, kondisi ini juga menyulitkan proses pengolahan air bersih, terutama karena tingginya tingkat kekeruhan air.

“Debit air yang melimpah memang berkah, tapi ketika air sungai keruh, proses pengolahan air menjadi lebih sulit. Kami mengimbau pelanggan untuk selalu menampung air sebagai cadangan agar aktivitas tidak terganggu,” ujar Humas Perumda AM Kota Padang dalam rilis tertulisnya pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Selain itu, Perumda AM Padang juga mengingatkan agar masyarakat menggunakan air dengan bijak.

“Matikan kran air saat tidak digunakan dan gunakan air seperlunya. Gangguan aliran bisa terjadi kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya,” lanjutnya.

Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, pelanggan diharapkan tetap waspada dan menyiapkan langkah antisipasi untuk menghindari dampak buruk dari cuaca ekstrem.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait