Luar Biasa! Padang Panjang Raih Delapan Penghargaan dalam Peduli Wisata Award 2024

Luar Biasa! Padang Panjang Raih Delapan Penghargaan dalam Peduli Wisata Award 2024

TOPSUMBAR – Kota Padang Panjang berhasil meraih delapan penghargaan dalam ajang Peduli Wisata Award (PWA) Tahun 2024, yang diselenggarakan pada Malam Resepsi Peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra, Nofiyanti, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya setelah menerima penghargaan tersebut dari Plt Gubernur Sumbar, Dr. Audy Joinaldy.

“Kami sangat mengapresiasi semua penerima penghargaan yang telah mewakili Kota Padang Panjang dalam ajang Peduli Wisata Award 2024 ini,” katanya dikutip dari laman kominfo Padang Panjang pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, delapan penghargaan yang diraih oleh Padang Panjang meliputi:

  • Rumah Makan Baramas yang meraih juara pertama di kategori Rumah Makan Non-Bintang.
  • Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang, juara pertama di kategori Hotel Non-Bintang.
  • Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) yang meraih juara kedua di kategori Daya Tarik Wisata yang Dikelola Pemerintah.
  • Vircanza, juara kedua di kategori Usaha Perjalanan Wisata.
  • Homestay AQ Ceka, juara ketiga di kategori Hotel Non-Bintang.
  • Yuliza Zen, juara ketiga di kategori Pemandu Wisata.
  • Lesehan Bambu Pajok, harapan pertama kategori Rumah Makan Non-Bintang.
  • Serambi Milk, harapan pertama di kategori Daya Tarik Wisata Swasta.

Penilaian dalam PWA dilakukan berdasarkan sejumlah kriteria, termasuk pengisian kuesioner, verifikasi dokumen, serta kunjungan dan peninjauan ke lokasi usaha dan destinasi wisata yang dinominasikan.

“Alhamdulillah, kami bangga menerima delapan penghargaan dalam PWA 2024 ini. Padang Panjang adalah kota yang paling banyak mendapatkan penghargaan dibandingkan kabupaten dan kota lain. Kami berharap prestasi ini dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Padang Panjang,” tambah Nofiyanti.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait