Luar Biasa, Mantan Petinggi Daerah Kota Sawahlunto Kompak Dukung Riyanda Putra dalam Pilwako 2025-2030

Luar Biasa, Mantan Petinggi Daerah Kota Sawahlunto Kompak Dukung Riyanda Putra dalam Pilwako 2025-2030

TOPSUMBAR – Dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto, Riyanda Putra, S.I.P., dan H. Jeffry Hibatullah, semakin kuat.

Dengan nomor urut 1, pasangan ini terus memperkuat kampanye blusukan dan tatap muka dengan masyarakat.

Pada kampanye yang digelar di kediaman Pak Zul di Lubang Panjang, Kecamatan Barangin, pada Senin malam, 21 Oktober 2024, setelah salat Isya hingga pukul 22.30 WIB berlangsung sukses.

Bacaan Lainnya

Kampanye ini dihadiri sejumlah tokoh politik dan mantan petinggi daerah yang secara terbuka menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Riyanda-Jeffry.

Mereka memuji pasangan muda yang dinilai kreatif dan inovatif ini untuk memimpin Kota Sawahlunto pada periode 2025-2030.

Salah satu tokoh yang hadir adalah Syamsu Rahim, mantan Ketua DPRD Sawahlunto, yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Solok dan Bupati Solok.

Dalam orasinya, Syamsu memuji Riyanda dan mengingatkan warga tentang kejayaan masa lalu Sawahlunto.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa saat ini kota tersebut membutuhkan pemimpin baru yang bisa membawa perubahan.

“Malam ini, kami menyerukan semangat perubahan untuk Sawahlunto! Era baru! Sawahlunto maju! Riyanda-Jeffry, menang, menang, menang! Wali kota, ganti!” teriak Syamsu Rahim, diikuti oleh ratusan pendukung dan simpatisan yang hadir.

Riyanda Putra, dalam sambutannya, menyatakan bahwa keinginannya menjadi Wali Kota bukanlah untuk mencari keuntungan pribadi, melainkan untuk mengabdi kepada tanah kelahirannya.

Ia membawa visi besar menjadikan Sawahlunto sebagai kota wisata yang estetik, futuristik, serta hidup dan menghidupi.

Visi ini didukung oleh tujuh misi utama yang menekankan pembangunan pro-rakyat di berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, seni budaya, pariwisata, dan tata kelola pemerintahan.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting lainnya, seperti H. Fauzi Hasan, mantan Wakil Wali Kota era Amran Nur 2003-2008, dan H. Erizal Ridwan, mantan Ketua DPRD sekaligus Wakil Wali Kota era Amran Nur 2008-2013.

Selain itu, tampak hadir Hasjonni, mantan Ketua DPRD dan Ketua Demokrat, serta H. Ismed, mantan pimpinan DPRD dan Wakil Wali Kota era Ali Yusuf 2013-2018, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Gerindra.

Selain mereka, para politisi senior dari berbagai partai seperti Mukhsin (PKS), Idrayeni (Demokrat), Masril (Gerindra), Khatik Janus (Golkar), Lazwardi (PKS), serta perwakilan dari Nasdem turut hadir memberikan dukungan.

Para tokoh politik ini optimis bahwa Riyanda-Jeffry adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Sawahlunto dalam lima tahun ke depan.

Mereka berharap warga dapat memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi kota ini.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait