Lomba Inovasi Antar Perangkat Daerah di Kota Sawahlunto 2024, Ajang Motivasi dan Evaluasi Kinerja

Lomba Inovasi Antar Perangkat Daerah di Kota Sawahlunto 2024, Ajang Motivasi dan Evaluasi Kinerja

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Sawahlunto kembali menggelar lomba inovasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tahun 2024.

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mendorong kreativitas, meningkatkan motivasi, sekaligus mengevaluasi capaian kinerja setiap OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Sawahlunto.

Lomba ini resmi dibuka pada Rabu, 23 Oktober 2024, bertempat di Balaikota Sawahlunto.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, yang juga bertindak sebagai salah satu anggota tim penilai, menekankan pentingnya ajang ini dalam mendorong inovasi pelayanan publik di setiap perangkat daerah.

Menurutnya, kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang motivasi bagi para peserta, tetapi juga berfungsi sebagai sarana evaluasi terhadap capaian inovasi dan kinerja yang telah dihasilkan masing-masing OPD.

“Program ini kami laksanakan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain memotivasi perangkat daerah, lomba ini juga menjadi misi evaluasi terhadap inovasi yang sudah tercapai serta kinerja program kerja masing-masing OPD,” ujarnya.

Dengan adanya lomba inovasi ini, diharapkan setiap OPD dapat lebih kreatif dalam melahirkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi masyarakat serta semakin optimal dalam menjalankan program-program pemerintah.

Selain itu, ajang ini juga menjadi sarana penting untuk mengukur keberhasilan program-program yang telah dilaksanakan selama tahun berjalan.

Diketahui, lomba inovasi antar OPD tingkat Pemko Sawahlunto ini akan berlanjut dengan proses penilaian dan pengumuman pemenang yang dijadwalkan dalam beberapa minggu mendatang.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait