KPUD Sijunjung Peka Terhadap PEKKA

KPUD Sijunjung Peka Terhadap PEKKA

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sijunjung melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih dan peningkatan partisipasi masyarakat kepada kelompok masyarakat.

Acara tersebut berlangsung di Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Serikat Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) menjadi sasaran sosialisasi yang dihadiri oleh Kadiv Sosdiklih Juni Wandri, SH, M.Kn bersama PPK Kamang Baru tersebut.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi bertujuan menyampaikan pemahaman akan hak dan kekuatan kelompok perempuan dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Kemudian, memperkuat pengetahuan kelompok perempuan terkait hak politik dan meningkatkan kapasitas kelompok perempuan agar mampu terlibat dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Selanjutnya, menolak praktek politik yang tidak benar dan melanggar aturan perundang-undangan yang berlaku.

Serikat PEKKA adalah salahsatu lembaga binaan Komisi Nasional Perempuan (KOMNAS PEREMPUAN), yang bertujuan untuk memfasilitasi perempuan-perempuan yang menjadi kepala keluarga dan memberikan sumber daya dukungan agar perempuan yang single parent untuk mengatasi kesulitan ekonomi dan pengalaman traumatis mereka dengan lebih baik.

Narasumber lainnya pada kesempatan itu adalah akademisi UNP Dr. Nora Eka Putri, S.IP, M.Si.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait