Khalil Chaniago, Anggota DPRD Padang yang Dedikasikan Setengah Gajinya untuk Masyarakat

Khalil Chaniago, Anggota DPRD Padang yang Dedikasikan Setengah Gajinya untuk Masyarakat

TOPSUMBAR – Anggota DPRD Kota Padang, Muhammad Khalidi Al Khair atau yang akrab disapa Khalil Chaniago, kembali mencuri perhatian dengan aksi sosialnya.

Dalam masa reses sidang I tahun 2024, politisi muda ini tidak hanya menyerap aspirasi masyarakat, namun juga secara aktif menyalurkan bantuan langsung kepada konstituennya.

Melalui kegiatan reses yang digelar di beberapa titik di daerah pemilihannya, seperti Kurao, Sungai Sapih, dan Lapau Bajuang Gunung Sarik, Khalil berhasil menjangkau langsung masyarakat dan mendengarkan berbagai keluhan serta harapan mereka.

Bacaan Lainnya

Mulai dari kebutuhan akan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan hingga pembangunan infrastruktur seperti rumah ibadah dan jalan lingkungan, semua aspirasi tersebut dicatat dengan saksama oleh Khalil.

Namun, yang paling menonjol dari kegiatan reses Khalil kali ini adalah komitmennya untuk menyisihkan 50% gajinya sebagai anggota dewan untuk dibagikan kepada masyarakat, khususnya para lansia.

Tindakan nyata ini dilakukannya sebagai bentuk terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepadanya.

“Saya sudah berjanji, selama 5 tahun masa jabatan saya ini, saya akan menyumbangkan 50 persen gaji saya untuk membantu masyarakat di luar dari dana pokok pikiran dewan,” ujar Khalil saat dihubungi media Topsumbar, Rabu 16 Oktober 2024.

Dalam reses kali ini, Khalil telah membagikan sebanyak 500 paket sembako pada para lansia kurang mampu dan tidak memiliki suami di daerah pemilihannya.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka dan memberikan sedikit kebahagiaan,” tambahnya.

Tindakan Khalil Chaniago ini tentu patut diapresiasi dan menjadi teladan bagi para wakil rakyat lainnya.

Dengan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk kepentingan masyarakat, Khalil telah menunjukkan bahwa seorang wakil rakyat tidak hanya bertugas membuat kebijakan, tetapi juga harus memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Saya dipilih oleh rakyat tanpa modal besar menjadi wakil rakyat, jadi saya benar-benar harus berguna bagi rakyat yang telah memilih saya,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Wati warga Kurao yang menerima paket sembako dari Khalil sangat bersyukur dan berterimakasih. Dirinya juga mengatakan kerap mendapatkan bantuan dari Khalil sebelum menjadi anggota DPRD Kota Padang.

“Sebelum duduk jadi anggota DPRD Padang pun dia sering peduli pada ibuk-ibuk apalagi lansia di daerah Kurao ini. Kami sangat terbantu dengan kehadiran Khalil, mudahan dirinya bisa menjadi penyambung lidah masyarakat memperjuangkan warga kurang mampu,” katanya.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait