Ketua DPRD Sawahlunto, Susi Haryati, Terima Audensi Kwartir Cabang Pramuka Sawahlunto

Ketua DPRD Sawahlunto, Susi Haryati, Terima Audensi Kwartir Cabang Pramuka Sawahlunto

TOPSUMBAR – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto melakukan audensi dengan DPRD Kota Sawahlunto pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Dalam pertemuan ini, Kwarcab Sawahlunto menyampaikan aspirasi terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025.

Audensi tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarcab Sawahlunto, Ritu Karianto, bersama Sekretaris Agustin dan beberapa pengurus Kwarcab lainnya.

Bacaan Lainnya

Mereka diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Sawahlunto, Ronny Eka Putra, didampingi Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Susi Haryati, serta beberapa anggota DPRD lainnya seperti Benny Ricardo Rizal, Ronald Kardinal, Hendri Elvin, dan Revanda Utami Vininta.

Dalam kesempatan itu, Kwarcab memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2024, termasuk pencapaian yang berhasil diraih.

Selain itu, mereka juga menyampaikan keprihatinan terkait pengurangan alokasi dana hibah kepramukaan di RAPBD 2025, yang hanya dianggarkan sebesar Rp50 juta, jauh berkurang dari alokasi tahun 2024 yang mencapai Rp250 juta.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kota Sawahlunto, Ronny Eka Putra, meminta penjelasan dari pihak Pemko, khususnya Sekdako dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), mengenai pengurangan dana hibah tersebut.

Dalam diskusi itu, berbagai penjelasan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Disparpora juga disampaikan, yang kemudian mendorong DPRD untuk meminta agar penganggaran dana hibah pramuka ditinjau kembali.

Penjabat (Pj) Sekdako Sawahlunto, H. Irzam K, menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait untuk menyesuaikan anggaran demi mendukung kelancaran kegiatan pramuka di Sawahlunto.

“Kami akan berupaya melakukan penyesuaian agar kegiatan pramuka tetap berjalan lancar, sesuai dengan diskusi dan pokok pikiran dari anggota DPRD,” ujar Ronny Eka Putra.

Ketua DPRD, Susi Haryati, juga menegaskan pentingnya alokasi dana yang memadai untuk kegiatan kepramukaan, agar program tahunan tidak terhambat.

“Kita berharap penganggaran dana hibah kepramukaan di kota Sawahlunto dapat dilakukan dengan tepat, jangan sampai program tahunan menjadi terhambat,” harapnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait