Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab Karo SDM, Kapolres Tanah Datar, dan Pesisir Selatan

Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab Karo SDM, Kapolres Tanah Datar, dan Pesisir Selatan

TOPSUMBAR – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) bagi sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Jabatan yang diserahterimakan meliputi Karo SDM Polda Sumbar, Kapolres Tanah Datar, dan Kapolres Pesisir Selatan, yang berlangsung di Ruang Pertemuan Jenderal Polisi Hoegeng, lantai 4 Mapolda Sumbar, pada Rabu (2/10/2024).

Mutasi jabatan ini didasarkan pada surat telegram Kapolri nomor ST/2098/IX/KEP/2024 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, pada 20 September 2024.

Bacaan Lainnya

Jabatan Karo SDM Polda Sumbar diserahterimakan dari Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo kepada Kombes Pol Achmad Muchtarom.

Sementara, jabatan Kapolres Tanah Datar kini dipegang oleh AKBP Simon Yana Putra, menggantikan AKBP Derry Indra.

AKBP Derry Indra sendiri akan menggantikan AKBP Nurhadiansyah sebagai Kapolres Pesisir Selatan.

Prosesi upacara sertijab ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, serta penyerahan tongkat komando oleh Kapolda Sumbar.

Acara tersebut juga diikuti dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara serta pakta integritas oleh pejabat baru.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, menjelaskan bahwa sertijab dan mutasi di lingkungan Polda Sumbar adalah bagian dari penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan ini adalah bentuk apresiasi dari pimpinan, guna meningkatkan kinerja dan karir dalam institusi,” ungkapnya.

Upacara ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik, Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres se-jajaran Polda Sumbar, serta Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar, Ny. Iis Suharyono, beserta jajaran pengurus Bhayangkari.

(Riko)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait