Hadapi Penilaian Smart City Tahap II, Pj Sekda Padang Panjang Minta OPD Aktif Berpartisipasi

Hadapi Penilaian Smart City Tahap II, Pj Sekda Padang Panjang Minta OPD Aktif Berpartisipasi

TOPSUMBAR – Dalam rangka menghadapi penilaian Smart City tahap II, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang Panjang diminta untuk berpartisipasi aktif.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Winarno, saat memimpin rapat persiapan penilaian tersebut di Ruang VIP Balai Kota, Rabu (9/10/2024).

Winarno menginstruksikan agar semua OPD mempersiapkan data terkait inovasi, digitalisasi, dan teknologi yang sudah diterapkan dalam kegiatan pemerintahan.

Data ini meliputi berbagai aspek, mulai dari pelayanan publik, infrastruktur, hingga tata kelola pemerintahan.

“Dengan keterlibatan aktif seluruh OPD, kita harapkan kesiapan untuk menghadapi penilaian ini akan lebih maksimal dan menunjukkan kemajuan di berbagai sektor,” ujarnya dikutip dari laman kominfo Padang Panjang pada Kamis (10/10/2024).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang, Ampera, menambahkan bahwa evaluasi tahap II dari pusat akan dilaksanakan secara daring pada rentang waktu 28 Oktober hingga 22 November 2024.

Evaluasi ini akan diikuti oleh Pj Wali Kota, kepala dinas terkait, serta staf teknis yang memahami implementasi program Smart City di masing-masing OPD sesuai dengan Masterplan Smart City.

Untuk Kota Padang Panjang, evaluasi daring dijadwalkan pada Rabu, 13 November 2024.

“Semoga dengan persiapan yang matang, Kota Padang Panjang bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dalam penilaian Smart City kali ini,” harap Ampera.

(AL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait