Gerakan 1491 di Hari Kedua, Pegawai Honorer Bersihkan Taman Ayunan Pantai Kata Pariaman

Gerakan 1491 di Hari Kedua, Pegawai Honorer Bersihkan Taman Ayunan Pantai Kata Pariaman

TOPSUMBAR – Gerakan 1491, yang melibatkan pegawai honorer atau non-Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pariaman, kembali dilaksanakan pada hari kedua dengan membersihkan area di Taman Ayunan Pantai Kata hingga perbatasan Pantai Cermin pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, mengungkapkan bahwa gerakan ini sebelumnya sudah dimulai pada hari Selasa, 8 Oktober 2024, di mana tim berhasil membersihkan kawasan Pantai Kata dalam waktu singkat.

“Dalam waktu sekitar 30 menit, Pantai Kata berhasil dibersihkan dari ujung ke ujung, dan kini terlihat bersih dan mengkilap,” kata Roberia.

Ia menegaskan bahwa gerakan ini tidak hanya terbatas pada Pantai Kata.

“Kami berharap seluruh kawasan pantai di Kota Pariaman bisa bersih, agar terlihat indah dan semakin menarik wisatawan,” tambahnya.

Roberia juga menjelaskan bahwa Gerakan 1491 merupakan bentuk kecintaan dan pengabdian terhadap kota Pariaman.

“Gerakan ini dimulai setiap pagi dari pukul 06.30 hingga 07.30 WIB, kecuali bagi guru honorer yang berpartisipasi dari pukul 06.30 hingga 07.00 WIB. Kegiatan berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Oktober 2024,” paparnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, peserta diinstruksikan untuk memungut sampah apa saja yang ada di sepanjang pantai dan memasukkannya ke dalam kantong sampah yang sudah disediakan.

“Kami juga menyediakan mobil sampah untuk mengangkut sampah yang terkumpul,” jelasnya.

Pada hari ini, gerakan dilakukan di area Taman Ayunan Pantai Kata hingga perbatasan Pantai Cermin.

Keesokan harinya, Gerakan 1491 akan dilanjutkan dengan lokasi di Pantai Cermin hingga Pantai Gandoriah, dan akan terus berlanjut hingga Talao Pauh dan Pantai Apar.

“Kami berharap gerakan ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai di Pariaman,” tutup Roberia.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait