DR. Zainal Warhat Pilih Calon Walikota Padang Panjang Nasrul Naga, Sosok Kreatif dan Inovatif

TOPSUMBAR – DR. Zainal Warhat (65), pensiunan dosen sebuah perguruan tinggi negeri di kota Padang Panjang menyatakan pilihannya jatuh kepada pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Padang Panjang nomor urut 02, Drs. Nasrul dan Drs. Eri.

Pernyataan itu disampaikan Zainal Warhat dalam perbincangannya dengan Topsumbar.co.id, di Padang Panjang, Minggu (27/10/2024).

Menurutnya, sebagaimana juga sudah diketahui masyarakat Padang Panjang, Nasrul Naga panggilan akrabnya Nasrul adalah orang pasar, kecamatan Padang Panjang Barat, dan Eri bergelar Datuak Majo Endah adalah orang Nagari Gunung, kecamatan Padang Panjang Timur.

“Dari sisi wilayah paslon ini melambangkan keterwakilan barat dan timur, pasangan ini klop sekali karena kita sudah terwakili,” ujar anggota tim 8 yang diketuai Feri Rustam itu turut diamini rekan bincangnya Rahim Junaidi (52).

Selain itu, Nasrul Naga dengan latarbelakang pengusaha dan Eri Datuak Majo Endah berpengalaman di birokrasi merupakan konfigurasi pasangan ideal.

“Mereka bisa saling isi dan saling melengkapi untuk memimpin kota Padang Panjang lima tahun kedepan,” ujarnya lagi.

Zainal Warhat yang merupakan salah seorang anggota tim perumus RPJMD kota Padang Panjang tahun 2003 silam, mengatakan pilihannya jatuh kepada Nasrul Naga bukan tanpa alasan, alasannya adalah dirinya meyakini Nasrul Naga adalah sosok kreatif dan inovatif.

“Orang tahu Nasrul Naga merintis usaha dari nol dan bukan bergantung dengan usaha orangtuanya, karena orang juga tahu orangtuanya dari kalangan orang biasa saja. Kalau bukan oleh kreatifitas dan inovasinya tentulah dia tidak akan sesukses sebagai pengusaha seperti sekarang ini,” kata Zainal Warhat.

Kemudian, tutur Zainal Warhat keberhasilan Nasrul Naga mencapai level sekarang ini, tentu dicapainya bukan dengan main-main dan orang yang mampu mencapai level keberhasilan itu pasti memiliki kreativitas dan inovasi.

“Nah kita lihat dari visi misinya adalah menjadikan kota Padang Panjang sebagai salah satu pusat perekonomian di Sumatera Barat. Tentunya dia telah memikirkan bagaimana mewujudkannya, terutama dengan pengalamannya merintis usaha dari nol lalu sukses menjadi besar,” tuturnya.

Sebagai orang Padang Panjang, dirinya ujar Zainal Warhat melihat Nasrul Naga orang yang kreatif dan inovatif sehingga dia bisa mendirikan perusahaan besar dan sukses sebagai pengusaha.

“Orang dengan ciri-ciri inilah yang kita harapkan memimpin Padang Panjang dan kita mengharapkan nanti dia akan membawa kreatifitas dan inovasinya didalam membangun perekonomian masyarakat Padang Panjang, saya yakin itu akan terjadi. Dan harapan masyarakat memang itu harus terjadi,” imbuhnya.

“Saya sebagai pribadi yakin dia sosok yang kreatif dan memiliki banyak inovasi didalam dirinya. Dan dari persoalan-persoalan yang muncul setelah dia duduk nanti, saya yakin akan ada inovasi-inovasi baru di kota Padang Panjang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, paslon walikota dan wakil walikota nomor urut 02, Nasrul-Eri disingkat NAGARI pada kontestasi pilkada Padang Panjang tahun 2024 diusung oleh empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Nasrul-Eri berkontestasi dengan dua paslon Walikota dan wakil walikota lainnya, yaitu paslon nomor urut 01 Dr. H. Edwin-H. Albert, Spd. MM dan nomor urut 03 Hendri Arnis, BSBA-Allex Saputra.

Sementara itu, tahapan Pilkada Wako-Wawako Padang Panjang saat ini dalam tahapan kampanye. Tahapan pemilihan sendiri bakal dihelat tanggal 27 November 2024 mendatang.

(AL)

Pos terkait