DPRD Sumbar Segera Susun Jadwal Agenda Lewat Rapat Badan Musyawarah

DPRD Sumbar Segera Susun Jadwal Agenda Lewat Rapat Badan Musyawarah

TOPSUMBAR – Ketua DPRD Sumbar, Muhidi, menyatakan bahwa DPRD Sumatera Barat akan segera menyusun dan menetapkan jadwal agenda kedewanan melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut setelah penetapan seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Muhidi menjelaskan, setelah penetapan AKD, DPRD Sumbar akan segera mengadakan rapat gabungan yang melibatkan pimpinan DPRD, pimpinan fraksi, dan pimpinan AKD.

Setelah itu, rapat Badan Musyawarah akan digelar untuk menyusun jadwal kerja dewan ke depan.

“Jadwal ini harus segera disusun oleh Bamus karena banyak agenda penting yang menunggu untuk diselesaikan oleh DPRD,” ujar Muhidi.

Ia menambahkan, terdapat sejumlah target kerja yang harus segera dilakukan oleh anggota DPRD Sumbar periode baru.

Salah satu tugas prioritas adalah pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2025.

“Sesuai dengan peraturan pemerintah pusat, pengesahan APBD harus dilakukan oleh DPRD dan pemerintah daerah paling lambat 30 November,” jelasnya.

Selain itu, DPRD juga perlu menindaklanjuti hasil evaluasi dan fasilitasi rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang telah dibahas oleh anggota DPRD sebelumnya.

Termasuk menyelesaikan seluruh program kerja dalam rangka pencapaian target kinerja Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) dan Rencana Kerja DPRD untuk Tahun 2024.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait