Dinas Pendidikan Sumatera Barat Resmikan Concurrentie Koning V di SMA Negeri 2 Bukittinggi

Dinas Pendidikan Sumatera Barat Resmikan Concurrentie Koning V di SMA Negeri 2 Bukittinggi

TOPSUMBAR – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat meresmikan kegiatan Concurrentie Koning V yang diadakan oleh SMA Negeri 2 Bukittinggi pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA), Mahyan, S.Pd, M.Si, dan dihadiri oleh peserta dari berbagai sekolah di seluruh Sumatera Barat, berlangsung di lokasi sekolah tersebut dengan berbagai cabang lomba.

Dalam sambutannya, Mahyan mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggara acara.

“Kami sangat menghargai terselenggaranya kegiatan ini yang menghadirkan beragam cabang lomba. Kami berharap lomba ini dapat terus diadakan dan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menggelar kegiatan serupa. Selain itu, kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pengembangan minat dan bakat siswa secara optimal,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bukittinggi, Murnita, S.Pd, M.Pd, menjelaskan bahwa nama Concurrentie Koning berasal dari bahasa Belanda yang berarti “perlombaan antar raja.”

Ia juga menambahkan bahwa tahun ini, acara ini menghadirkan 13 cabang lomba yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA se-Sumatera Barat.

“Setiap cabang lomba dibatasi untuk maksimal 20 tim, dan kami berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan semakin baik di tahun-tahun mendatang,” jelas Murnita.

Nayla Afifah, Ketua Pelaksana Concurrentie Koning V, menambahkan bahwa tema acara kali ini adalah “magic,” yang mencerminkan perubahan yang luar biasa.

“Tema ini menggambarkan perubahan dengan tagline: GET new gen, new era, and new transformation. Kami berharap acara ini dapat berlangsung setiap tahun dengan cakupan yang lebih luas dan kesuksesan yang lebih besar,” tuturnya.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid PSMA, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Bukittinggi, Kapolresta Bukittinggi, kepala sekolah setempat, guru pendamping, alumni IASMA Birugo, serta beberapa pejabat daerah lainnya.

“Kita berharap, Concurrentie Koning V ini akan menjadi ajang tahunan yang lebih besar di masa mendatang, sekaligus menjadi platform bagi siswa untuk mengembangkan potensi dan minat mereka di berbagai bidang,” tutupnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait