Dharma Wanita Persatuan Bukittinggi Gelar Silaturahmi dan Peningkatan Kapasitas Anggota

Dharma Wanita Persatuan Bukittinggi Gelar Silaturahmi dan Peningkatan Kapasitas Anggota

TOPSUMBAR – Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bukittinggi mengadakan pertemuan bulanan sekaligus silaturahmi dengan Pjs Penasehat DWP, Ny. Hj. Merry Hani, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Dalam acara tersebut, Pjs Ketua Dharma Wanita Bukittinggi, Ny. Lina Elqadri, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara pengurus Dharma Wanita se-Kota Bukittinggi dengan penasehat DWP.

Selain itu, pertemuan ini juga diisi dengan kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) anggota DWP.

“DWP Bukittinggi terdiri dari 36 unit, dan kami memiliki program utama yang mendukung pemerintah dalam peningkatan pembangunan di bidang ekonomi, sosial, dan budaya. Kami juga aktif mensosialisasikan makanan dan pakaian tradisional,” ujar Ny. Lina.

Sementara itu, Ny. Hj. Merry Hani dalam sambutannya memberikan tips menjadi pendamping pejabat pemerintah yang baik, serta mendorong anggota DWP untuk aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.

Ia menekankan pentingnya keberlanjutan program-program yang sudah berjalan agar keberadaan DWP dirasakan secara nyata di tengah masyarakat, terutama melalui kegiatan sosial yang dilaksanakan secara rutin.

“Kegiatan sosial harus dilakukan secara massif, namun tetap jangan melupakan kewajiban sebagai istri dan ibu rumah tangga,” tambah Ny. Merry.

Di akhir acara, Ny. Merry juga mengingatkan seluruh anggota DWP untuk menjaga netralitas di tengah suasana Pilkada yang berlangsung saat ini.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait