Bukittinggi Gelar Jalan Santai untuk Peringati World Walking Day 2024

Bukittinggi Gelar Jalan Santai untuk Peringati World Walking Day 2024

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati World Walking Day 2024, Pemerintah Kota Bukittinggi mengadakan acara jalan santai pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Kegiatan ini dimulai dari gapura Adaik Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk instansi pemerintah, BUMD, dan perbankan di wilayah Bukittinggi.

Acara tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bukittinggi, H. Hani S. Rustam, dan turut dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny Hj Merry Hani Rustam, jajaran Forkopimda, instansi vertikal, ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi, serta masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, H. Hani S. Rustam menjelaskan bahwa World Walking Day adalah program global yang diprakarsai oleh The Association For International Sport For All (TAFISA).
Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih aktif berjalan kaki sebagai bentuk olahraga yang mudah diakses dan efektif dalam menjaga kebugaran tubuh.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap kesadaran masyarakat tentang pentingnya berjalan kaki untuk kesehatan semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Nenta Oktavia, menambahkan bahwa kegiatan jalan santai ini diadakan atas dasar Surat Menteri Dalam Negeri yang menyoroti pentingnya peringatan World Walking Day 2024 serta persiapan untuk Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VIII yang akan digelar pada 2025.

“Sejarah World Walking Day sudah dimulai sejak 1991, dan Bukittinggi bangga menjadi kota pertama di Indonesia yang menyelenggarakan perayaan ini pada tahun 2024,” jelas Nenta.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait