Apel Pagi di Lingkup Pemkab Solok, Teta Midra Tekankan Kedisiplinan dan Keamanan Cyber

Apel Pagi di Lingkup Pemkab Solok, Teta Midra Tekankan Kedisiplinan dan Keamanan Cyber

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar apel pagi di lapangan Kantor Bupati Solok pada Senin, 14 Oktober 2024.

Apel ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Safrudin, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, drg. Muswir Yones Indra, Asisten I, Syahrial, Asisten III, Editiawarman.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok, Teta Midra, bertindak sebagai pembina apel.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pula para Kepala OPD serta ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Dalam arahannya, Teta Midra menyampaikan apresiasi terhadap kedisiplinan peserta apel.

“Terima kasih dan apresiasi kami atas kedisiplinan yang ditunjukkan. Mari terus kita tingkatkan disiplin dan integritas sebagai ASN di Kabupaten Solok,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kantor guna menciptakan kenyamanan kerja serta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Teta Midra juga menyinggung agenda penting pemerintah daerah yang telah terlaksana, salah satunya adalah peluncuran Mall Pelayanan Publik yang diresmikan oleh KemenPan-RB di Jakarta.

“Ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan kita,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Solok telah membentuk Tim Keamanan Cyber atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT).

Dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat, enam di antaranya, termasuk Kabupaten Solok, telah memiliki CSIRT.

“Diharapkan tim keamanan yang telah ditunjuk dapat bekerja dengan baik untuk mengantisipasi serangan siber yang berpotensi mengganggu pelayanan kita,” tambahnya.

Menutup arahannya, Teta Midra juga mengingatkan tentang evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2024.

Diketahui tahun sebelumnya, Kabupaten Solok berhasil meraih nilai 3,49 dalam kategori baik.

“Kami harap dengan dukungan dari seluruh OPD, kita bisa meningkatkan nilai tersebut ke kategori sangat memuaskan, di atas 3,50,” pungkasnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait