79 Adegan dan 8 TKP, Polisi Dalami Unsur Pembunuhan Berencana Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

79 Adegan dan 8 TKP, Polisi Dalami Unsur Pembunuhan Berencana Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

TOPSUMBAR – Sebanyak 680 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya rekonstruksi kasus pemerkosaan dan pembunuhan NKS (18), gadis penjual gorengan yang terjadi di Padang Pariaman pada Senin, 7 Oktober 2024.

Rekonstruksi ini dilakukan oleh tersangka tunggal, IS (26), yang memerankan kembali seluruh rangkaian kejadian tersebut.

Proses rekonstruksi berlangsung lama dan kompleks, dengan total 79 adegan yang diperagakan di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Bacaan Lainnya

Banyaknya adegan yang harus diperagakan menjadi salah satu faktor yang membuat rekonstruksi memakan waktu cukup lama.

Selain itu, antusiasme masyarakat terhadap kasus ini juga tinggi. Ratusan warga berkumpul di lokasi untuk menyaksikan langsung proses rekonstruksi.

Hal ini menuntut kesiapan ekstra dari pihak kepolisian yang bertugas agar proses dapat berjalan tertib dan aman.

“Alhamdulillah, proses rekonstruksi berjalan dengan lancar. Masyarakat sangat tertib menyaksikan jalannya rekonstruksi,” kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir, usai kegiatan tersebut.

Setelah rekonstruksi, pihak kepolisian bersama kejaksaan akan mendalami hasil temuan selama proses berlangsung.

Pendalaman ini akan berfokus pada keterangan dan fakta yang terungkap, yang akan digunakan untuk melengkapi berkas perkara dan memastikan apakah ada unsur pembunuhan berencana dalam kasus tragis ini.

(Riko)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait