Wujudkan Pemerataan Pembangunan, Suhatri Bur Resmikan Posko Pemadam Kebakaran di Wilayah Utara Padang Pariaman

Wujudkan Pemerataan Pembangunan, Suhatri Bur Resmikan Posko Pemadam Kebakaran di Wilayah Utara Padang Pariaman

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, meresmikan posko pemadam kebakaran di wilayah utara Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di Sungai Geringging, pada Selasa 10 September 2024.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Pimpinan DPRD Padang Pariaman yang diwakili oleh Erman Kanit, Ali Budiman, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Kepala Satpol PP Damkar Rifky Monrizal, Inspektur Hendra Aswara, Kepala Perangkat Daerah, camat, wali nagari, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Suhatri Bur mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam pembangunan posko pemadam kebakaran ini.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga posko pemadam di Sungai Geringging dapat diresmikan hari ini,” ujarnya.

Suhatri Bur juga menekankan bahwa peresmian posko ini merupakan bagian dari upaya pemerataan pembangunan di wilayah Padang Pariaman, khususnya dalam menyediakan pelayanan yang maksimal dan merespons cepat peristiwa kebakaran di wilayah utara.

“Alhamdulillah, posko pemadam kebakaran Kabupaten Padang Pariaman di Sungai Geringging ini telah diaktifkan, dilengkapi dengan satu unit mobil pemadam dan petugasnya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan posko yang baru diresmikan ini, wilayah utara Padang Pariaman kini memiliki dua pos pemadam kebakaran yang strategis, yaitu di Sungai Limau dan Sungai Geringging.

“Diharapkan dengan adanya dua posko ini, respons terhadap kebakaran di wilayah ini bisa lebih cepat dan efektif,” tambahnya.

Menurut Suhatri Bur, posko di Sungai Geringging sudah mulai beroperasi sejak 11 Januari 2024, namun baru diresmikan pemakaiannya hari ini.

Posko ini didirikan atas permintaan tokoh masyarakat, baik dari dalam maupun luar daerah, serta mendapat dukungan dari para wakil rakyat di DPRD Padang Pariaman, khususnya dari Daerah Pemilihan III.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP Damkar Padang Pariaman, Rifky Monrizal, menjelaskan bahwa posko ini akan melayani wilayah Kecamatan Sungai Geringging dan Kecamatan IV Koto Amal.

Sebelumnya, Kabupaten Padang Pariaman telah memiliki tiga pos pemadam kebakaran di Kecamatan Lubuk Alung, Sungai Sarik, dan Sungai Limau dengan total armada delapan unit dan 65 petugas yang melayani 17 kecamatan, 103 nagari, dan 600 korong.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  TopsumbarMari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait