Wali Kota Solok Sambut Kedatangan Maulia Permata Putri, Paskibraka Nasional yang Tampil di IKN

Wali Kota Solok Sambut Kedatangan Maulia Permata Putri, Paskibraka Nasional yang Tampil di IKN

TOPSUMBAR – Suasana penuh haru mewarnai penyambutan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, atas kedatangan Maulia Permata Putri, Paskibraka Nasional asal Kota Solok.

Maulia baru saja kembali usai menunaikan tugas sebagai pengibar bendera pusaka di Ibu Kota Negara (IKN) pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota pada Jumat 6 September 2024, Zul Elfian terlihat begitu emosional, bahkan meneteskan air mata.

Bacaan Lainnya

Maulia Permata Putri menjadi sorotan publik nasional karena keteguhannya mempertahankan jilbab saat bertugas sebagai anggota Paskibraka Nasional.

Meskipun ada aturan yang sempat mengharuskan pembukaan jilbab, Maulia berhasil mempertahankan identitasnya sebagai seorang muslimah hingga akhirnya diizinkan mengenakan jilbab selama upacara pengibaran bendera pusaka.

“Seluruh Indonesia membicarakan hal ini. Kebanggaan kami pada Maulia yang tetap teguh mempertahankan jilbabnya sangat besar, meskipun dia tidak ditugaskan sebagai pembawa baki. Prestasinya tetap luar biasa, dan kita semua bangga,” ujar Wako Zul Elfian dengan nada penuh haru.

Wako Solok juga menyampaikan selamat atas kembalinya Maulia dengan selamat ke Kota Solok, sembari menekankan bahwa pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat kota.

Zul Elfian mengungkapkan bahwa Maulia telah mencatat sejarah dan mengharumkan nama Kota Solok di tingkat nasional.

“Pengalaman menjadi Paskibraka Nasional adalah momen langka yang tidak bisa dirasakan oleh semua orang. Keberhasilan Maulia mempertahankan jati dirinya sebagai muslimah dan tetap mengenakan jilbab adalah sesuatu yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi keteguhan hatinya,” ujar Zul Elfian.

Ia juga berharap, di masa depan akan semakin banyak pemuda-pemudi dari Kota Solok yang mengikuti jejak Maulia dan terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

Sebagai bentuk penghargaan, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Solok, Eni Suryani, secara simbolis memakaikan selempang bertuliskan “Putri Minang Sejati” kepada Maulia.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas keteguhan Maulia yang berhasil menjaga prinsip dan identitasnya selama menjalankan tugas negara.

Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Albert Junaidi, Kepala SMA Negeri 1 Kota Solok, Ifnindria, serta kedua orang tua Maulia Permata Putri.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait