Wako Solok Hadiri Pelepasan Kafilah Sumbar ke MTQ Nasional ke-30 di Kalimantan Timur

Wako Solok Hadiri Pelepasan Kafilah Sumbar ke MTQ Nasional ke-30 di Kalimantan Timur

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, turut menghadiri acara pelepasan kafilah Provinsi Sumatera Barat yang akan berlaga di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Provinsi Kalimantan Timur.

Acara ini berlangsung di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat pada Rabu, 4 September 2024.

Pelepasan kontingen ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar, Audy Joinaldi.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar, beberapa Kepala OPD Pemprov Sumbar, Asisten I Sekda Kota Solok Nova Elfino, serta Kabag Kesra Setda Kota Solok Feri Hendria beserta jajaran.

Kafilah Sumatera Barat dijadwalkan bertanding di MTQ Nasional yang akan diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 16 September 2024.

Dari Kota Solok, turut serta satu Qari, satu Qariah, dua Mufassirah, dan satu pelatih dalam kontingen tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Audy Joinaldi mengingatkan para kafilah dan pelatih untuk menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, dan saling memberikan semangat selama bertanding.

“Kalian akan bertemu dengan 37 provinsi lain di Kalimantan Timur. Di sanalah kita bisa melihat keberagaman Indonesia. Jagalah nama baik Sumatera Barat dan tetaplah disiplin, ikuti arahan pelatih, serta jangan lupa berdoa,” pesan Audy.

Audy juga menargetkan peningkatan peringkat untuk Sumatera Barat yang sebelumnya berada di posisi kelima pada MTQ Nasional.

Ia berharap tahun ini bisa naik ke peringkat empat dan tetap menjadi yang terbaik di Pulau Sumatera.

“Bonus Insya Allah akan naik, juara I akan mendapatkan Rp250 juta, sedangkan juara II dan III juga akan mendapatkan bonus yang lebih besar,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Zul Elfian Umar juga memberikan dukungan berupa uang motivasi kepada para kafilah dan pendamping dari Kota Solok.

Wako Zul Elfian menyampaikan harapannya agar para kafilah dapat memberikan penampilan terbaik di MTQ Nasional dan kembali ke Kota Solok dengan selamat.

“Harumkan nama Kota Solok dan Sumatera Barat di ajang MTQ Nasional ke-30 di Kalimantan Timur. Semoga kita semua mendapatkan hasil terbaik,” ucap Zul Elfian.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait